KSPPS  Jasa Sayaga Ekspansi ke Usaha Retail

 KSPPS  Jasa Sayaga Ekspansi ke Usaha Retail

Pengguntingan pita oleh Hj. Maryeni sebagai tanda diresmikannya Sayaga Mart/foto: iswati

JAYAKARTA NEWS –  Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) Jasa Sayaga Korpri kini berekspansi  ke usaha retail, yakni sebuah minimarket yang diberi nama Sayaga Mart, terletak di area SPBU  Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong, Bogor.

Grand opening Sayaga Mart berlangsung hari ini (26/8)  dengan ditandai pengguntingan pita dan pelepasan balon oleh ketua KSPPS Sayaga Korpri, Hj Maryeni. Hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Asep Mulyana Sudrajat, Ketua Dekopinda Pepi Januar Pelita, segenap pengurus Sayaga dan undangan lainnya.

Kepala Dinas Koperasi Asep Mulyana dalam sambutannya menekankan pentingnya anggota koperasi dalam memenuhi kewajibannya. “Dua hal yang penting yakni  simpanan pokok dan  simpanan lanjutan atau wajib setiap bulannya, “ kata Asep

Keberadaan Sayaga Mart bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk  belanja memenuhi kebutuhan keluarga. Belanja di koperasinya sendiri, keuntungannya tidak kemana-mana. Keuntungannya akan kembali kepada anggota atau berupa peningkatan SHU.

Sementara itu Ketua Dekopinda Pepi Januar Pelita sangat mendukung dan mengapresiasi usaha bisnis yang dikembangkan Jasa Sayaga. Menurut Pepi, KSPPS Sayaga Korpri merupakan salah satu koperasi yang cukup berkembang di Kabupaten Bogor. Sayaga  juga satu-satunya koperasi di Kabupaten Bogor yang memiliki usaha SPBU.   

Peningkatan kapasitas koperasi dalam segala aspeknya memang menjadi agenda yang tidak pernah berhenti dilakukan Dekopinda. Diantaranya peningkatan SDM koperasi dan juga aspek bisnis. Dan kali ini Sayaga merealisasikan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya dengan membuka bisnis baru yakni Sayaga Mart.

Gerakan Koperasi hingga kini sudah berusia 75 tahun, tentu berbeda dengan saat-saat awal keberadaan gerakan koperasi. Kini  tantangan koperasi makin luas, dan adanya Sayaga Mart tentu akan bersaing dengan usaha retail atau mart yang lain. Sayaga Mart akan berkembang dan kuat dengan dukungan anggota. Maka diharapkan anggota setia berbelanja di koperasinya. “Tidak berpinda ke lain hati, tetap ke Sayaga Mart  ”  harap Pepi.

Ditekankan pula,  usaha bisnis  apapun yang dilakukan koperasi tujuannya untuk   meningkatkan kesejahteraan anggotanya. “Orientasi utamanya adalah demi meningkatkan kesejahteran anggotanya, “ tandas Pepi lagi.

Menurut Sekretaris  Sayaga Korpri, H. Ujer, tidak semua ASN adalah anggota Jasa Sayaga Korpri, karena ada pula koperasi-koperasi di beberapa SKPD.   KSPPS Sayaga Korpri yang berdiri sejak 2008 memiliki anggota 1300 orang yang terdapat di hampir semua SKPD, antara lain Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Damkar, Inspektorat, Dinas Pendapatan Daerah, Bappeda, dan lainnya.

Secara berkala, Sayaga Korpri memberikan santunan kepada anak-anak yatim  di sekitar kompleks Pemda.  Selain itu setiap Promo Jumat Berkah memberikan hadiah kepada pembeli  di SPBU 10 liter Pertamax  bagi mereka yang hafal satu surat Al Kahfi setiap hari Jumat jam 09.00 sd. 11.00 WIB. (isw)

admin

1 Comment

  • Untuk koreksi, bukan minimal menghafal 10 ayat pertama, tapi hafal satu surat Al Kahfi setiap hari Jumat jam 09.00 sd. 11.00 WIB

Leave a Reply

Your email address will not be published.