Kontingen Indonesia Didukung Li Ning

 Kontingen Indonesia Didukung Li Ning

KEMBALI Kontingen Indonesia yang bakal terjun di ajang Asian Games Jakarta-Palembang 2018 mendapat dukungan. Kali ini dari Produsen olahraga ternama, Li Ning resmi jadi mitra Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Hal itu ditandai dengan penandatangan kerja sama dilakukan Ketua Umum KOI Erick Thohir dan Managing Director Sunlight Sports Mahender Kapoor di Hotel Century Park, Jakarta.

Li Ning memiliki jaringan yang luas di seluruh Asia. Mereka akan menyediakan berbagai perlengkapan olahraga seperti pakaian, alas kaki, hingga aksesori. Li Ning juga mendukung tim nasional bulu tangkis Indonesia dan beberapa pemain Tanah Air, misalnya Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, lifter Eko Yuli Irawan, dan banyak lagi.

“Kami sangat tertarik dan senang bisa bergabung dengan KOI. Ini merupakan kehormatan bagi kami, Li Ning Sunlight,” ujar Mahender Kapoor yang didampingi salah seorang staf Li Ning yang berada di Indonesia Hardip Sing. “Kerja sama dengan KOI ini diharapkan dapat memunculkan potensi terbaik pada setiap atlet.

Sponsor ini akan memberikan atlet Indonesia kesempatan besar untuk menggunakan pakaian berkualitas terbaik sebagai memotivasi untuk jadi yang terbaik,” tambah Mahender. Ini merupakan sponsor kedua yang mendukung Kontingen Merah Putih. Sebelumnya, PaperOneTM menyuntikkan dana sebesar Rp5,250 miliar.

Kontingen Indonesia dipastikan tampil beda pada Asian Games 2018. Pasalnya, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) telah menjalin kerja sama dengan Li Ning untuk penyeragaman apparel atlet yang akan berlaga pada Asia Games 2018.

“Kita ingin seluruh atlet yang memperkuat Kontingen Indonesia pada Asian Games 2018 menggunakan apparel yang sama dan tidak berbeda-beda seperti sebelumnya. Dengan apparel seragam itu bukan hanya membuat mereka tampil beda tetapi akan tergambar adanya persatuan dan kesatuan dalam menggapai prestasi pada Asian Games 2018 nanti,” kata Ketua Umum KOI, Erick Thohir.

Selain penyeragaman apparel, kata Erick Thohir, KOI juga telah merangkul salah satu sponsor yang akan menyediakan perlengkapan seragam defile bagi Kontingen Indonesia. “Saat ini, saya belum bisa menyebutkan nama sponsornya. Yang pasti, sudah ada yang mau kerja sama dengan KOI soal penyediaan seragam defile,” kata.Erick Thohir.

Selain fasilitas apparel dan seragam defile, kata Erick Thohir, akan melengkapinya dengan penyediaan asuransi bagi atlet Indonesia sebesar Rp1 miliar. Terobosan lain yang di luar dugaan akan diluncurkan KOI, tambah Erick Thohir, yakni mempromosikan atlet dengan mendirikan Rumah Atlet Indonesia yang lokasinya di daerah Kuningan Jakarta Selatan.

“Jujur, selama ini atlet kan hanya dihargai pada saat pengalungan medali. Tapi, kita akan mengumpulkan seluruh atlet peraih medali di Asian Games 2018 di Rumah Atlet Indonesia. Di sana, mereka bisa saja bertemu pejabat, menteri hingga Presiden serta berkumpul dengan keluarga dan penggemarnya. Lewat Rumah Indonesia ini lah pahlawan olahraga Indonesia bisa dikenal masyarakat. Dampaknya, mereka akan dilirik sponsor,” tandasnya. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *