Komando Run-2 Lebih Heboh

 Komando Run-2 Lebih Heboh

BERBEDA dengan penyelenggaraan sebelumnya, gelaran Komando Run 2 yang merupakan hajat Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dalam merayakan HUT ke-65, akan dibuat lebih seru dan lebih menantang.

Ketua Panitia, Komandan Grup Kopassus, Kol. Inf Dion Ariandi mengatakan, tahun ini pihaknya menjanjikan rute yang lebih seru. Sedikit berbeda dengan rute sebelumnya pada tahun lalu, terutama pada kategori Ultra Marathon. “Jumlah peserta pun akan bertambah menjadi 5.000 pelari terlibat, dibandingkan 4.000 pelari pada tahun lalu. Komposisi jumlah peserta adalah 3.500 untuk umum dan 1.500 untuk kalangan TNI & Polri,” jelasnya.

Komando Run 2 rencanannya digelar oleh Kopassus pada 22-23 April 2017 mendatang. Ajang tersebut sebagai salah satu cara merayakan ulang tahun ke-65 Kopassus. Komando Run II akan membagi peserta menjadi empat kategori berbeda. Yakni, kategori Ultra Marathon 65km, Half Marathon, 10km dan 5km. Berkaca kesuksesan edisi sebelumnya, Komando Run 2 Kopassus berencana melanjutkannya. Race central ajang itu akan digelar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Kemudian, Kelompok Ultra Marathon menjadi kelas yang paling bergengsi dalam ajang itu. Kategori tersebut menjadi ciri khas Komando Run, yakni dengan jarak lari setiap tahunnya tak akan sama karena jarak tempuh disesuaikan dengan usia ulang tahun Kopassus

Sesuai temanya bertajuk “The Military Atmosphere Running”, atribusi dan dekorasi bernuansa Kopassus akan dihadirkan sepanjang race. Di antaranya, para pelari akan didampingi pacer berkostum Kopassus yang akan berlari bersama pada semua kategori, kecuali ultra marathon. Nuansa militer juga akan tampak dari sejumlah atraksi, di antaranya atraksi terjun bebas (freefall), demo Merpati Putih serta pameran Alutsista.

Para prajurit Kopassus berseragam lengkap pun akan dengan senang hati menemani pelari dan masyarakat berfoto bersama. “Kami berharap semua yang kami sediakan ini akan menguatkan ikatan antara Kopassus dan masyarakat,” papar Kol. Inf Djon Afriandi.

Untuk mendukung race tersebut, maka akan diadakan acara pendahuluan, dalam format Road to Komando Run 2 yang akan diadakan tiga kali pada tanggal 26 Februari, 19 Maret dan 26 Maret. Acara Road to Komando Run 2 adalah lari bersama Kopassus dan komunitas serta masyarakat, dan terbuka untuk umum. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *