Ketum PPFI Deddy Mizwar Kunjungi Lembaga Sensor Film

 Ketum PPFI Deddy Mizwar Kunjungi Lembaga Sensor Film

Pengurus Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) mengunjungi Lembaga Sensor Film–foto wina armada sukardi

JAYAKARTA NEWS— Deddy Mizwar kembali ke khittah, yaitu dunia film. Ia menjadi Ketum Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) menggantikan Firman Bintang yang habis masa jabatannya. Sebagai pengurus baru PPFI, baru-baru ini mengunjungi Lembaga Sensor Film (LSF) guna berdialog dan mengkonfirmasikan sejumlah hal dengan anggota.

“Sebagai pengurus baru, PPFI ingin silaturahmi dengan semua mitra dan sekaligus minta kejelasan beberapa hal,” ujar Deddy Mizwar.

Pertemuan secara kekeluargaan tetapi substansi pembahasan berlangsung terbuka  dan hangat. Hasil pertemuan akan dijadikan bahan sosialisasi kepada anggota PPFI dalam masukan perbaikan UU Perfilman. Ketua LSF, Achmad Yani Basuki menyambut baik kunjungan ke LSF.

“Konteks-konteks dalam sebuah budaya dalam film sehingga LSF senantiasa berhati-hati dalam mengutamakan  dialog dengan pemilik  film. Itu aturannya. Kami di LSF menghindari adanya beda tafsir antara staf pemilik film dengan pemilik filmnya sendiri,” urai Achmad Yani Basuki.

Sementara PPFI mengusulkan adanya dialog rutin tiap bulan dengan LSF dengan pemilik perusahaan, produser dan sutradara film. Sehingga dapat dikurangi beda persepsi tentang mana yang boleh dan tidak boleh dalam koridor LSF.

“Kami dari PPFI akan bertemu Komisi DPR yang membawahi film,” pungkas Deddy Mizwar. Rombongan PPFI juga didampingi Zairin Zain (Sekjen), Wina Armada Sukardi (Ketua Organisasi dan Hukum). Dari LSF hadir Doddy Budiman (Wakil Ketua), dengan anggota Rommy Fibri, Sanggupri dan Sudana Dipwikarata. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *