Connect with us

Ekonomi & Bisnis

Ketika Finna Sukses Menggoda Shen Haishen

Published

on

ASIAN Games Jakarta-Palembang 2018 bukan hanya hanya soal pertarungan para atlet di medan tanding, tetapi pernak-pernik lainnya juga menarik.

Gelaran Asian Games selain menghadirkan atlet dan official dari masing-masing negara peserta, Indonesia juga mendapat tamu dari kalangan jurnalis manca negara.

Seorang jurnalis asal China,  Shen Haishen, belum lama ini menulis artikel mengenai produk kerupuk udang Indonesia, bermerek Finna yang menurutnya rasanya 100 kali lebih lezat dari produk sejenis. Pengalaman tersebut kemudian dituangkan dalam artikel di website toutiao.

FDia berkisah,  sejak kecil tak pernah mencicipi  kerupuk udang. Shen hanya berpikir bahwa kerupuk udang adalah potongan udang yang digoreng dan renyah. Dia bahkan  sempat berpikir, bahwa kerupuk udang yang belum digoreng seperti “plastik” dan kemudian mengembang menjadi camilan yang besar setelah dimasak.

Rasa penasarannya itu terjawab setelah mencoba kerupuk udang di sela-sela kesibukannya meliput Asian Games 2018 di Jakarta. Dia  menyempatkan untuk mencoba berbagai kuliner lokal di sekitar area pertandingan Asian Games.

Menurut Shen, di Indonesia kerupuk udang adalah salah satu makanan  populer yang bisa dijadikan makanan ringan ataupun pelengkap aneka hidangan. Dia  menemukan fakta menarik, bahwa kerupuk udang Indonesia dihasilkan dari udang segar yang berasal dari Samudera Pasifik dan Samudera Hindia yang kemudian diproduksi dengan tepung tapioka.

Setelah menjadi adonan kerupuk, barulah dipotong tipis-tipis dan menjadi kerupuk udang mentah yang kemudian digoreng hingga menjadi kerupuk udang yang renyah seperti kerupuk Finna yang diproduksi oleh PT Sekar Laut.

Finna Food adalah sebuah brand dari PT Sekar Laut yang telah dikenal di berbagai belahan dunia. Brand yang telah ada sejak 52 tahun silam ini disukai karena rasanya.

Kerupuk Finna dan berbagai produk lain PT Sekar Laut telah diekspor ke lima benua. Tak heran, penghargaan demi penghargaan pun diraih oleh perusahaan yang berpusat di Kota Surabaya ini. Salah satunya adalah Primaniyarta Award 2015. Brand FINNA berhasil menyabet gelar ini, karena menjadi eksportir paling berprestasi. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo.***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *