Kapal Gratis Anak Seribu Pulau

 Kapal Gratis Anak Seribu Pulau

TERBAYANGKAH Anda jika harus menyeberang pulau dengan menumpang kapal jika ingin beraktifitas? Ya, semua itu dirasakan warga Kepulauan Seribu. Setiap hari mereka harus menumpang kapal untuk bisa bersekolah, bekerja, atau lainnya.

Melihat beratnya perjuangan mereka, khususnya para pelajar yang setia mengantre, bahkan berdesak-desakan, belum lagi biaya yang harus dikeluarkan, Suku Dinas Pendidikan Kepulauan Seribu mengupayakan transportasi gratis bagi para pelajar.

Kini, sebanyak 514 siswa sudah menggunakan fasilitas kapal gratis ini. Para pelajar yang tinggal di mess diantar Senin pagi dan dijemput untuk kembali ke rumah pada Jumat sore. “Sebanyak 109 siswa di antaranya, memanfaatkan untuk antar jemput dari Pulau Pramuka ke Pulau Kelapa,” ujar Ade Yulia Narun, Kasudin Pendidikan Kepulauan Seribu.

Ia menambahkan, pihaknya menyewa 10 kapal ojek yang melayani pelajar untuk tiga rute yakni, dari Pulau Panggang, Pulau Payung dan Pulau Kelapa menuju Pulau Pramuka maupun sebaliknya. “Para pelajar yang tinggal di mess diantar Senin Pagi dan dijemput untuk kembali ke rumah pada Jumat sore,” jelasnya.

Menurut Ade, kebijakan ini diambil agar terhentinya operasional kapal sekolah milik Dinas Perhubungan DKI tidak menganggu kegiatan belajar mengajar (KBM). “Kami berharap kapal sekolah Dishub dapat segera beroperasi dan bisa dijadikan kapal wisata edukasi,” tandasnya. ***

Digiqole ad

Related post

2 Comments

  • Kita harus acunggkan jempol untuk dinas pendidkian dan dinas perhubungan yg telah memberikan pelayanan transport gratis bagi warga kepulauan seribu pihak dishub jugaharus memelihara dan perawztan yg rutin pada kapal2 agar keselatan penumpang terjamin

  • Mantepp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *