Connect with us

Kabar

Jusuf Kalla Jumatan di Masjid Assassutaqwa Tuban Bali

Published

on

Jusuf Kalla didampingi Wakil Ketua Umum MUI Bali Dr. H. Masrur Makmur, M.Pd.I.dan pengurus Masjid Assassutaqwa Bali yang berada di wilayah Tuban, Kuta (ist)

KUTA, JAYAKARTA NEWS – Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla sedang berada di Bali menikmati akhir pekan bersama keluarga. Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat ini menunaikan ibadah salat Jumat, 12 Januari 2024, di Masjid Assassutaqwa Tuban, Kuta, Kabupaten Badung.

Kehadiran Pak JK, panggilan akrabnya, disambut di teras masjid oleh Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bali, Dr. H. Masrur Makmur, M.Pd.I. didampingi pengurus masjid.

Menariknya, suami dari Hj. Mufidah ini terlihat berpenampilan santai dan banyak mengumbar senyum. Pak JK pun terlihat asyik berbincang dengan H. Masrur Makmur. Sesekali keduanya tampak melepas tawa.

Kedatangan Pak JK untuk Jumatan di masjid yang berlokasi tak jauh dari Bandara Ngurah Rai itu terkesan luput dari perhatian warga sekitar masjid. Ini juga tak disadari kebanyakan umat Islam yang melaksanakan ibadah Jumat siang tadi.

Khutbah Jumat disampaikan H. Masrur Makmur yang menjabat pula Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Bali. Masjid Assassutaqwa Bali ini berada di lokasi yang strategis di wilayah Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta.

Banyak pejabat penting dari pusat yang saat bertugas di Bali melaksanaan ibadah salat Jumat di masjid yang memiliki sejarah penting perjalanan Islam di wilayah tersebut. (Syam Kelilauw)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *