Jokowi Sebut Nama Sunan Kalijaga Tiga Kali

 Jokowi Sebut Nama Sunan Kalijaga Tiga Kali
Presiden Joko Widodo dan Sunan Kalijaga. (ist)

Jayakarta News – Nama pengacara Sunan Kalijaga menjadi salah satu nama yang beredar di daftar calon pembantu Presiden Joko Widodo. Salah satu juru bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi – Ma’ruf Amin ini secara langsung bahkan sudah diusulkan oleh Ketua Umum PKPI, Diaz Hendropriyono untuk bisa duduk di jajaran kabinet mendatang.

“Sunan yang menjabat jubir Partai PKPI pantas menduduki kursi kementerian memperkuat kinerja pak Jokowi,” ujar Diaz dalam keterangannya di Jakarta, baru-baru ini.

Sementara itu, Sunan Kalijaga sendiri merasa tersanjung namanya diusulkan masuk jajaran kabinet. “Jujur saya siap dan senang hati jika diberi amanah presiden untuk bersama-sama mengabdi bagi kepentingan rakyat Indonesia,” ujarnya.

Sunan Kalijaga dan Jokowi.

Dalam kesempatan itu, tak pelak Sunan mengaku kaget juga mendengar namanya disebut-sebut. “Saya kaget tadi disebut oleh Diaz, sebab tadi waktu makan siang bersama pak Jokowi di Istana saya sempat bertegur sapa dengan pak Jokowi. Sebanyak tiga kali beliau menyebut nama saya entah mimpi apa tadi malam,” ujar Sunan berbinar.

Ditanya, kementerian mana yang menurutnya cocok? “Jika memang dipercaya, tentu saja di kementerian atau lembaga negara yang terkait dengan bidang hukum atau pertanahan. Di situ saya bisa lebih optimal membantu Presiden,” ujar Sunan mantap.

Ia sendiri mempunyai harapan untuk Presiden Jokowi sebagai President terpilih. “Harapannya pak Jokowi lebih cepat dan tepat dalam mengambil keputusan demi bangsa Indonesia tanpa ragu atau takut dibilang antek asing,” tandasnya. (dohan)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *