Jokowi: Akan kita paksa untuk mau

 Jokowi: Akan kita paksa untuk mau

JAYAKARTA NEWS – Minggu (14/7/2019) malam, Presiden terpilih pada Pemilu 2019, Joko Widodo memberika pidato resmi bertajuk Visi Indonesia.

Dalam kesempatan itu Jokowi mengingatkan kepada bangsa Indonesia, bahwa tantangan yang dihadapi pada era kini dan ke depan sangat berbeda dengan masa lampau.

“Kita harus menyadari, kita harus sadar semuanya bahwa sekarang kita hidup dalam sebuah lingkungan global yang sangat dinamis! Fenomena global yang ciri-cirinya kita ketahui, penuh perubahan, penuh kecepatan, penuh risiko, penuh kompleksitas, dan penuh kejutan, yang sering jauh dari kalkulasi kita, sering jauh dari hitungan kita,” papar Jokowi.

Untuk itu, menurut Presiden kita harus mencari sebuah model baru, cara baru, nilai-nilai baru dalam mencari solusi dari setiap masalah dengan inovasi-inovasi. “Dan kita semuanya harus mau dan akan kita paksa untuk mau,” tandas mantan walikota Surakarta itu.

Jokowi mengatakan, kita harus meninggalkan cara-cara lama, pola-pola lama, baik dalam mengelola organisasi, baik dalam mengelola lembaga, maupun dalam mengelola pemerintahan. Yang sudah tidak efektif, kita buat menjadi efektif! Yang sudah tidak efisien, kita buat menjadi efisien!

Manajemen seperti inilah yang kita perlukan sekarang ini. Indonesia harus menuju pada sebuah negara yang lebih produktif, yang memiliki daya saing, yang memiliki fleksibilitas yang tinggi dalam menghadapi perubahan-perubahan itu. “Oleh sebab itu, kita menyiapkan tahapan-tahapan besar,” kata Jokowi [*/sm]

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *