Joko Anwar: Minat Menonton Film di Bioskop Makin Meningkat

 Joko Anwar: Minat Menonton Film di Bioskop Makin Meningkat

Sutradara terkenal Joko Anwar yang akrab disapa Jokan mengungkapkan bahwa kenikmatan sebuah film benar-benar terpenuhi jika menonton film di bioskop.  “Belakangan saya mengamati secara gamblang terdapat pertumbuhan minat menonton film di bioskop. Dengan kemudahan yang ditawarkan kepada masyarakat dalam membeli tiket, saya berharap penonton film akan meningkat,” kata Joko Anwar dalam acara peluncuran digital Bank (digibank) yang merupakan kerjasama antara Bank DBS Indonesia dengan M-Tix dalam aplikasi digital untuk membeli tiket nonton di bioskop di Jakarta, baru baru ini.

Sutradara ‘Pengabdi Setan’ yang mencapai box office ini mengakui perkembangan industri teknologi digital bisa lebih cepat balik modal. “Hal ini harus didukung ekosistem teknologi yang modern yang memudahkan masyarakat menonton film pilihannya di bioskop,” imbuh Jokan yang sedang mempersiapkan film ‘Gundala’ Agustus tahun ini.

Masyarakat belakangan sudah sangat mudah mengakses teknologi dan internet. Berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia, lebih dari 50 persen atau sekitar 143 juta orang dari total populasi 262 juta penduduk Indonesia telah terhubungan jaringan internet sepanjang tahun 2017. Mayoritas dari mereka menghabiskan 4-7 jam sehari untuk mengakses media jejaring sosial dan situs hiburan.

Sedangkan Senior Vice President digibank partnership PT Bank DBS Indonesia, Neni Veronica mengemukakan, kerjasama antara digibank dan M-Tix adalah salah satu dukungan terhadap pelaku industri perfilman dan pemerintah dalam mengurangi pembajakan film di tanah air.

“Dengan kemudahan yang kami hadirkan, masyarakat dapat membeli tiket nonton di bioskop secara cepat. Selain itu, kami juga ingin meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penggunaan pembayaran non-tunai, khususnya dalam melakukan transaksi keungannya,” ujar Neni Veronica.

Melalui layanan terbaru ini, pengguna dapat membeli tiket nonton film di bioskop melalui tiga cara mudah dan cepat tanpa harus antre. Pertama, pengguna hanya perlu klik icon digistore di halaman utama dan pilih ikon sinema. Setelah itu, pengguna diminta melengkapi data akun M-Tix yang dimiliki dan pilih jumlah yang ingin di top-up.

Untuk pengisian saldo minimum Rp 200.000 akan mendapatkan saldo M-Tix tambahan sejumlah Rp 50.000. Setelah terisi, pengguna dapat langsung membeli tiket nonton film terbaru di aplikasi M-Tix tanpa perlu antre dan takut kehabisan tiket. Kemudahan layanan ini tentunya sejalan dengan misi Bank DBS yaitu ‘Live More, Bank Less’.***

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *