JFFF 2017, Berkumpulnya Penggila Kuliner

 JFFF 2017, Berkumpulnya Penggila Kuliner

APAKAH Anda termasuk penggila kuliner? Rasanya Anda tak bisa menyandang status sebagai penggila kuliner jika tidak mampir ke Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) tahun 2017 di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta secara resmi membuka acara Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) tahun 2017 di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Catur Laswanto mengatakan, pihaknya mendukung pelaksanaan acara yang digelar rutin setiap tahun ini.

Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) merupakan sebuah festival tahunan persembahan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta bekerja sama dengan PT Summarecon Agung Tbk., dan didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI serta Kementerian Perdagangan RI.

Sebuah keinginan terbesar dari hadirnya JFFF di tengah-tengah masyarakat adalah mengangkat citra, harkat dan martabat bangsa Indonesia melalui industri yang berbasis budaya. Tema besar mode dan kuliner JFFF diwujudkan pada tiga rangkaian utama acara, yaitu Fashion Extravaganza, Food Festival, dan Gading Nite Carnival.

Menurut Catur, kegiatan JFFF selama ini banyak menyedot wisatawan ke Ibukota dengan menyuguhkan beragam kuliner menarik dari seluruh nusantara. “Event ini juga mendukung industri kecil menengah dan pengrajin lokal untuk terus menghasilkan produk kreatif,” tandasnya.

Sementara itu momentum yang dinanti-nantikan dan selalu ‘meledak’ di setiap penyelenggaraannya adalah Food Festival dengan Kampoeng Tempo Doeloe dan Wine & Cheese Expo. Tahun ini Kampoeng Tempo Doeloe atau biasa disebut KTD diselenggarakan mulai 7 April – 7 Mei di La Piazza, mengangkat tema dekorasi ‘Kampung Layang-Layang’, diikuti oleh 101 peserta UKM maupun pengusaha kuliner, sehingga menghasilkan lebih dari 200 ragam menu Nusantara.

Beberapa menu spesial tahun ini adalah Mie Ayam Pelangi, Cwie Mie Malang, Cliff Noodle Bar, Martabak Yuk, Sate Ayam Madura Bintang 5, Gudeg Pejompongan, Soto Udang Medan Bu Ari, Bagoja (Bakso Goreng Gajah), Ketupat Gloria 65 Ny. Kartika, Soto Roxy H. Darwasa, Es Pisang Ijo “Paling Enak”, dan masih banyak lainnya. Ayo, tunggu apalagi! ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *