Connect with us

Kabar

Jalankan Tugas Wamendagri Sehari, Gresita Tinjau Pelaksanaan Posbindu serta P4GN dan PN

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Putri Otonomi Indonesia (POI) 2022 Gresita Fenny Yohana Siahaan mengawali kegiatannya sebagai “Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) Sehari”, dengan meninjau pelaksanaan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Penyakit Tidak Menular (PTM) di lingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Kegiatan tersebut berbarengan dengan pelaksanaan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN dan PN).

Dalam sambutannya, Gresita mengapresiasi kegiatan rutin di bidang kesehatan tersebut. Menurutnya, untuk memberikan manfaat ke masyarakat luas, harus dimulai dengan kondisi tubuh yang sehat. Dia menegaskan, tidak mungkin dapat memberikan kinerja terbaik, jika kondisi tubuh para aparatur Kemendagri dalam keadaan tidak sehat.

“Ini benar-benar langkah preventif yang patut diacungi jempol,” ujarnya di Gedung F Kantor Kemendagri, Selasa (21/6/2022).

Gresita berharap, kegiatan rutin yang memberikan dampak positif tersebut bisa terus dilakukan oleh Kemendagri. Selain itu, dirinya juga berharap para peserta yang mengikuti program Posbindu serta P4GN dan PN tetap dalam kondisi sehat.

Dalam kesempatan itu, Wamendagri Sehari Gresita menyapa para aparatur Kemendagri, termasuk petugas kesehatan yang mendukung pelaksanaan program Posbindu serta P4GN dan PN.

“Selamat bekerja untuk semua Bapak/Ibu, selamat (menjalankan) tanggung jawab atas amanah yang diberikan, saya juga akan lanjut bekerja dengan agenda lain yang sudah diagendakan,” ujar Gresita.

Adapun dalam kegiatan tersebut, sejumlah pegawai dicek kondisi tubuhnya. Mereka juga mengikuti tes urine sebagai bentuk kewaspadaan dini terhadap peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Kemendagri. Tes urine tersebut merupakan bagian dari program P4GN dan PN yang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Sebagai infromasi, Wamendagri John Wempi Wetipo menghadiahi Gresita menjadi Wamendagri Sehari karena terpilih sebagai POI 2022 dalam ajang yang digelar Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) tersebut. Gresita merupakan finalis POI 2022 perwakilan dari Kabupaten Tapanuli Utara.***/ebn

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *