Connect with us

Ekonomi & Bisnis

Jakarta Audio Professional Expo Digelar September 2018

Published

on

AMERAN Jakarta Audio Professional Expo (JAPEX) 2018 merupakan pameran yang mempromosikan dan menampilkan seluruh perkembangan musik di Indonesia baik dari alat musik, teknik, dan pengetahuan penggunaan alat musik, sound system.

Peserta Pameran JAPEX adalah perusahaan besar maupun kecil sebagai produsen alat musik instrument. JAPEX telah menapaki tahun penyelenggaraan ke 14. JAPEX 2018 akan diselanggarakan pada tanggal 7-9 September 2018 di Jakarta International Expo , Kemayoran.

Tanpa disadari pemeran ini menjadi semakin besar dan kini menjadi pameran yang terbesar di Asia Tenggara untuk kelas Audio dan peralatan Musik.

AudioPro sebagai media bidang tata suara di tanah air adalah inisiator pertama penyelenggaraan pameran ini 14 tahun yang lalu dan kini menggandeng PT Sarana Pameran Handal (SPH) sebagai penyelenggara pameran yang akan membawa pameran ini ke tingkat internasional.

“Tahun ini sangat spesial karena atas inisiatif KADIN Jakarta Pusat event ini diperkenalkan sebagai event yang membawa nama Jakarta sebagai kota MICE di Indonesia dan regional ASEAN, karena event ini semakin lama semakin besar dan semakin bermutu, baik dari sisi kualitas maupun kuantitas, maka sudah selayaknya event ini kemudian dijadikan event tahunan Jakarta yang dapat kita banggakan ke dunia Internasional,” ungkap Victor Aritonang, Ketua KADIN Jakarta Pusat.

Sementara Tjandra Ghozali, Pimpinan Media AudioPro, selaku Ketua Dewan Pengarah event ini menambahkan bahwa saat ini sangat banyak distributor dan pedagang retail peralatan audio dan musik di Indonesia sehingga sudah saatnya para pedagang dan pemangku kepentingan bidang ini untuk bersatu membetuk wadah dan forum yang dapat menyatukan kepentingan bersama.

Ide tersebut diamini oleh KADIN Jakarta Pusat yang kemudian mengusulkan untuk membentuk Asosiasi Pedagang Peralatan Musik dan Audio Indonesia. Dikatakan lagi target peserta tahun ini adalah 160 tenant. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *