Ini Kata Seskab Pramono Anung Soal Reshuffle Kabinet

 Ini Kata Seskab Pramono Anung Soal Reshuffle Kabinet

Pramono Anung, Seskab/foto: setkab/rahmat

JAYAKARTA NEWS— Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menegaskan bahwa kewenangan perombakan atau reshuffle kabinet sepenuhnya ada pada Presiden.

“Jadi yang namanya kabinet itu kewenangan sepenuhnya Presiden. Presiden itu mempunyai hak prerogatif. Presiden mau ganti kapan aja ya terserah Presiden, mau hari ini, mau besok, mau lusa, tapi kewenangan itu sepenuhnya ada pada Presiden,” kata Seskab menjawab pertanyaan wartawan di Komplek Istana Kepresidenan, Selasa (14/06/2022). Demikian dikutip dari laman setkab.go.id

Pramono menambahkan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sudah delapan tahun memimpin kabinet pemerintah dan sangat mengetahui kebutuhan dari kabinetnya.

“(Reshuffle kabinet) itu kewenangan sepenuhnya Presiden. Maunya kapan, orangnya dari mana, partainya apa, kebutuhannya apa Presiden yang tahu. Karena pemerintahan ini kan masih dua tahun lagi, sehingga dengan kebutuhan dan kecepatan itu Presiden yang memutuskan,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui isu reshuffle cabinet telah berhembus sejak beberapa waktu lalu, bahkan makin kencang hingga kini. Salah satu kabar yang sekarang sedang ramai dibicarakan adalah PAN akan masuk cabinet mengisi pos Menteri ATR/BPN.

Rumornya, ada lima kementerian yang bakal berganti pimpinan. Selain Kementerian ATR/BPN, juga Kementerian BUMN, Kementerian Perdagangan, Pertanian dan Perhubungan.

Yang menariknya, mantan Menparekraf Wishnutama dikabarkan akan masuk kembali dalam Kabinet Jokowi.***/ebn


admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.