Connect with us

Kabar

Ini Alasan Megawati Pilih Istana Batu Tulis Umumkan Ganjar Pranowo Capres

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung partainya di Pemilu 2024, bertempat di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat. 

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan makna dibalik lokasi pengumuman di Istana Batu Tulis itu.

“Di sinilah di Istana Batu Tulis ini, rumah kediaman Bung Karno, kita semua diajarkan tentang watak politik yang digerakkan oleh keyakinan ideologi dan education of life bagi rakyat bangsa dan negara,” kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4). Demikian dikutip dari gesuri.id

Menurut dia, di tempat inilah juga diajarkan bahwa ide, gagasan, pemikiran dan cita-cita, tidak bisa dimatikan dengan cara apapun.

“Terlebih ketika keseluruhan ide dan cita-cita itu digali dari amanat penderitaan rakyat dari harapan rakyat Marhaen,” ungkap Hasto.

Karena itulah, dasar rapat DPP PDI Perjuangan yang mengumumkan calon presiden untuk Pemilu 2024 dilakukan di Istana Batu Tulis.

“Atas dasar itulah rapat DPP yang sangat penting ini oleh ibu Megawati diadakan di Istana Batu Tulis, dan dihadiri secara khusus oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi,” kata Hasto.

Selain itu, Hasto juga menjelaskan makna rapat DPP PDI Perjuangan untuk pengumuman itu, yang merupakan rapat DPP PDI Perjuangan yang ke 140.

“1 tambah 4 itu lima itu 5 Sila Pancasila. Angka nol-nya itu berarti bulatnya tekad kader PDI Perjuangan yang menyatu dengan rakyat,” jelas Hasto.

“Bulatnya dan utuhnya cita-cita nasional kita yang digali Bung Karno dan utuhnya Negara Kesatuan Indonesia dan Pancasila,” pungkasnya.***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *