Indonesia Fashion Week 2020, Inspirasi dari Borneo

 Indonesia Fashion Week 2020, Inspirasi dari Borneo

Indonesia Fashion Week 2020— foto ipik

Indonesia Fashion Week 2020–foto ipik

JAYAKARTA NEWS— ‘Tales of the Equator : Treasure of the Magnificent Borneo’ menjadi tema pilihan Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dalam ajang fashion dan budaya terbesar di tanah air, yaitu Indonesia Fashion Week (IFW).

Dalam helatan ke 9 ini, budaya Kalimantan  (suku Dayak, Kutai dan Banjar) ke mata dunia melalui fashion. Ketua Umum APPMI dan Presiden IFW, Poppy Dharsono  memaparkan, budaya Kalimantan yang diangkat kali ini merupakan komitmen nyata APPMI demi kemajuan dan pengembangan promosi khasanah Indonesia.

Ketua Umum APPMI,Presiden IFW, Poppy Dharsono–foto ipik

“Borneo adalah wilayah yang memiliki budaya yang sangat beragam dan  seperti tak pernah habis untuk menjadi inspirasi di industri fashion,” kata Poppy. Borneo akan ditransformasikan dalam  karya-karya desainer ternama melalui sejumlah kategori fashion antara lain ready to wear, conventional, kontemporer hingga modest fashion.

Keragaman budaya di Kalimantan akan terus berkembang dan menarik jika disatukan dengan identitas modern. “Karena akan melahirkan karya-karya yang indah dan mengagumkan,” imbuh Poppy.

Selain itu, perlindungan budaya dan sejarah Indonesia diharapkan makin meningkat. Dan diharapkan juga bisa menggerakjan ekonomi secara berkesinambungan terutama untuk pengrajin. Gelaran IFW, ungkap Poppy, memang didesain sebagai arena pengembangan kualitas dan kuantitas dan sumber daya pelaku industri fashion. Seperti diketahui, IFW 2019 lalu berhasil mencatat 126.000 pengunjung dan mengantongi nilai transaksu Rp 89,1 Miliar dengan 480 peserta pameran. (pik).

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *