INANG – Mitos Jawa Rebo Wekasan

 INANG – Mitos Jawa Rebo Wekasan

Naysila Mirdad dan Dimas Anggara (Foto: Hero Tirtana)

JAYAKARTA NEWS – Film ‘Inang’ produksi IDN Pictures ini menggambarkan perjuangan seorang wanita melawan kekuatan jahat yang ingin mengambil alih kehidupan bayinya.

Bergenre horor thriller dengan scene unsur thrilling dan jump-scare yang memikat, film yang disutradarai oleh Fajar Nugros ini  menawarkan pelajaran berharga seputar perjalanan seorang wanita, kasih sayang orang tua dan realita kehidupan yang dibalut dengan unsur mitos Jawa.

“Rebo Wekasan alias Rabu Wekasan menjadi inspirasi utama film ini. Rebo Wekasan adalah hari Rabu terakhir dalam bulan Safar,” ujar Fajar Nugros. Dalam trailer satu menit (filmnya akan tayang 13 Oktober 2022) menghadirkan atmosfer yang menegangkan.

Menampilkan aktris Naysila Mirdad yang berperan sebagai Wulan berjuang keras guna mengambil alih hidupnya kembali. “Rasa cemas dibangun dari misteri yang disuguhkan para karakter didalamnya dan juga unsur schock horror yang enggak berhenti,” timpal Fajar Nugros.

Produser, sutradara dan pemain film Inang (foto Istimewa)

“Film Inang juga berkesempatan untuk melakukan World Premiere di ajang BIFAN 2022 di Seoul, Korea Selatan pada Juli lalu sehingga ikut mengharumkan nama Indonesia di forum internasional,” kali ini ikut bicara Susanti Dewi selaku Head of IDN Pictures dan Produser film Inang.

“Sebagai produser saya selalu berupaya membuat film yang sarat makna kehidupan dan dekat dengan kepercayaan disekitar kita,” papar Susanti Dewi. Inang dibintangi segerobak bintang top seperti Naysila Mirdad, Dimas Anggara, Lydia Kandou, Rukman Rosadi, Pritt Timothy, Nungki Kusumastuti, Rania Putrisari, Totos Rasiti, Muzakki Ramdhan, David Nurbianto dan Emil Kusumo. (pik)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.