Iga Penyet Warung Tekko di Ampera Garden

 Iga Penyet Warung Tekko di Ampera Garden

Iga bakar, salah satu menu favorit di Tekko.

Iga bakar, salah satu menu favorit di Warung Tekko.

 

SETIAP mau makan di luar, kita biasanya membayangkan menu pilihan  makanan kesukaan. Setelah itu, barulah kita mencari rumah makan mana yang cocok dengan selera pada saat itu. Itulah sebabnya mengapa rumah makan yang  profesional selalu mempunyai menu andalan.

Jika kita ingin makan iga penyet, maka yang terbayang langsung rumah makan Warung Tekko. Lalu, di cabang mana kita akan berkunjung? Sebab, rumah makan ini cukup banyak cabangnya. Ada 52 cabang di seluruh Indonesia. Jabodetabek memang paling banyak cabangnya. Sedangkan kota besar lain, Warung Tekko ada di Surabaya, Yogyakarta, Palembang, Jambi, Makassar, Batam dan Balikpapan. Tak lama lagi Bali juga akan buka.

Di Jakarta Selatan, Warung Tekko ada di Plaza Festival, Plaza Kalibata dan Poins Square. Tapi ada satu lagi cabang baru di Jakarta Selatan, yaitu di Ampera Garden. Lokasinya beberapa meter arah selatan dari Medco, persisnya Jl. Ampera Raya 119, Cilandak, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. “Kami baru buka di Ampera Garden ini sejak September 2017. Jadi baru tiga bulan yang lalu,” ujar Sidik Kadarsyah, Marketing Manager Warung Tekko saat ditemui di Ampera Garden akhir November lalu.

Iga penyet memang merupakan menu andalan Warung Tekko sejak buka pertama kali di Jakarta tahun 2009. Menu iga penyet merupakan inovasi yang sebelumnya memang tidak ada. Umumnya rumah makan hanya menjual ayam penyet, tempe penyet, bebek penyet. Iga biasanya disajikan dalam bentuk sup, atau dibakar. Dan ternyata, menu iga penyet ini langsung disukai konsumen dan eksis hingga sekarang.

Tapi jangan salah. Di Warung Tekko sekarang menunya sangat beragam. “Tiap tahun paling tidak ada lima menu baru. Sekarang, menu yang kami sajikan ada lebih dari 200,” ungkap Sidik.

Selain iga penyet yang masih disukai, ada konro bakar saus madu, otot penyet yang jadi rebutan, garang asam iga, iga bakar bumbu kacang, iga goreng tepung, empal penyet, sup iga, sup otot, sup buntut, soto betawi, sate maranggi, sate kambing, sate ayam, ayam penyet, bebek kremes sambel gledek, bebek goreng cabe ijo, gurame asam manis, gurape acar kuning, gurame penyet, pindang gurame, pindang dori, nila goreng, dori krispi penyet, gulai kepala kakap, bandeng presto, cumi penyet, udang sambal petai, nasi merah bakar black pepper. Di samping itu juga ada nasi goreng, bakmi goreng, aneka sayuran seperti cah kangkung, cah tauge ikan asin, terong leker, terong penyet, sayur asem, tumis jamur jagung, tumis kailan, tumis genjer, tumis kacang panjang, petai goreng.

Untuk mereka yang mengurangi makan nasi, ada pilihan menu tanpa nasi seperti aneka dimsum dan aneka gorengan. Ada dimsum dumpling, hakaw, bakpao, lo mai kai, siomay, pangsit, lumpia dll. Gorengan ada jamur krispi, bakwan jagung, kulit ayam, tahu gejrot, tahu kipas, tahu telur, tahu goreng, tahu krispi, tempe goreng, tempe krispi, telur dadar, telur mata sapi, pempek, bakso tahu, ketoprak, bubur ayam. Minumannya juga komplet. Ada jus, es campur, es kelapa dll. Yang menarik, ada menu es kelapa mangga yang merupakan campuran jus mangga dengan daging kelapa muda yang dikerok.

Suasana restonya cukup nyaman. Nuansa alami dihadirkan dengan material khusus dari kayu bekas kapal, Warung Tekko di Ampera Garden ini menyediakan ruangan berpendingin udara. “Kami memang mengundang Warung Tekko agar pengunjung kelas menengah ke atas bisa ditampung di Ampera Garden. Kalau di luar kan panas. Tapi semua makanan yang disajikan 25 tenant kami di sini ya ada di Warung Tekko,” ujar Afif Malik, founder Ampera Garden.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *