HUT PSSI ke-92, Ini Harapan Menpora

 HUT PSSI ke-92, Ini Harapan Menpora

Menpora Amali/foto: humas Kemenpora

JAYAKARTA NEWS— Persatuan Sepakraga Seluruh Indonesia yang dengan bergulirnya waktu berubah nama menjadi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), pada hari ini Selasa (19/4/2022) genap berusia 92 tahun, lebih tua dari usia Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang baru merdeka pada 17 Agustus 1945.

Organisasi ini dibentuk oleh para pemuda yang sebagian ikut menghadiri kongres pemuda di Jakarta sebagai alat perjuangan kemerdekaan Indonesia pada saat itu yang dideklarasikan oleh Ir. Soeratin Sosrosoegondo bersama rekan-rekan pemudanya. Tantangan jaman pun berganti setelah 92 tahun berlalu, namun semangat kebangsaan yang menjiwai berdirinya PSSI tidak akan pernah berubah.

Seperti diketahui, cabang olahraga sepakbola sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia dari berbagai sektor dan kini pun sudah menjadi sebuah industri. Masyarakat pun sangat berharap akan kejayaan sepakbola Indonesia di pentas Internasional.

Oleh karena itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyebut jika pemerintah sangat serius dalam pembenahan sepakbola nasional menuju prestasi internasional. Hal tesebut terbukti dengan dikeluarkannya Inpres No. 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

“PSSI kini sudah berusia 92 tahun. Harapan rakyat kita sangat luar biasa kepada sepakbola, karena 73 hingga 75 persen orang Indonesia suka sepakbola. Pemerintah serius, sampai Pak Presisden Joko Widodo mengeluarkan Inpres No. 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional, disamping kita juga harus melakukan perbaikan tata kelola olahraga secara keseluruhan, tapi sepakbola ini secara spesifik juga kita kerjakan pembenahannya,” ucap Menpora Zainudin Amali, Senin (18/4/2022) malam kepada para awak media.

Sepakbola Indonesia di bawah pelatih kepala Shin Tae-yong pada bulan Mei mendatang akan mengikuti pesta olahraga SEA Games 2021 Hanoi. Menpora Amali berharap perjuangan skuad Garuda Muda di Vietnam akan membuahkan hasil yang membanggakan bagi masyarakat Indonesia.

“Harapan saya tentu sama dengan harapan seluruh rakyat Indonesia, membawa kebanggaan juga kehormatan bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tuturnya.

“Selamat ulang tahun PSSI ke-92. Mudah-mudahan kompetisi sepakbola musim selanjutnya sudah berjalan dengan normal yang bisa dihadiri penonton di Stadion, apalagi kita akan menjadi tuan rumah FIFA World CUP U-20,” pungkasnya.***/din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.