Connect with us

Sport

Horeee, Timnas Polo Air SEA Games Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Perjuangan timnas Polo Air Indonesia dalam laga terakhir di grup B SEA Games Manila Filipina membuahkan hasil dengan menggusur Malaysia 14—7, Jumat (29/11/2019). Di pertandingan lain tuan rumah Filipina hanya bermain imbang melawan Singapura 6-6. Dua hasil tersebut membuat  tim Polo Air Indonesia berhasil menyabet emas pertama untuk Kontingen Indonesia di SEA Games.

Hasil ini menjadikan Indonesia memuncaki klasemen polo air putra dengan raihan 7 poin. Filipina di peringkat dua klasemen dengan empat poin, hasil imbang 6-6 lawan Indonesia, dan mengalahkan Thailand 7-4. Tim asuhan Milos Sakovic mengunci gelar juara karena raihan poinnya tak akan terkejar rival-rivalnya.

Timnas Polo Air SEA Games–foto instagram kemenpora

Mengutip dari laman kemenpora.go.id,  sebelumnya, Indonesia usai bermain imbang dengan tim tuan rumah pada Selasa, kemudian mengalahkan Thailand 17-12 pada Rabu, dan mencetak sejarah dengan membungkam Singapura 7-5 di New Clark City Aquatics Center, Clark, Filipina, Kamis (28/11/2019) kemarin di cabor Polo Air SEA Games 2019.

Singapura merupakan tim tertangguh sebagai pemegang rekor juara 28 kali SEA Games. Indonesia pun mampu mematahkan catatan tak terkalahkan tim Singapura di pesta olah raga se-Asia Tenggara itu, membalaskan kegelisahan mereka ketika bermain imbang 4-4 di Kuala Lumpur dua tahun lalu dimana Indonesia harus puas dengan perak karena kalah selisih gol dari Singapura.

Pertandingan polo air putra di SEA Games 2019 diikuti lima negara, yaitu Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, dan Thailand. Cabor ini menggunakan sistem kompetisi dimana juara ditentukan dari poin tertinggi usai semua tim memainkan masing-masing empat laga. “Saya sangat bangga dengan para pemain dan semua staf di tim yang telah membantu dan mempercayai kami. Kami sesuatu yang bersejarah, mengakhiri Singapura setelah lebih dari 56 tahun. Artinya itu bagus dan positif,” kata pelatih tim polo air putra Milos Sakovic seperti dilansir antara. ***/ebn

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *