Hiswana Migas & Pertamina Lubricants Teken MoU Penjualan Pelumas

 Hiswana Migas &  Pertamina Lubricants Teken MoU Penjualan Pelumas

JAYAKARTA NEWS –  Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) di lingkungan kerja area  Pertamina Marketing Operation Region III  (MOR III), menandatangani  Nota Kesepahaman (Memo of Understanding/MOU) dengan PT Pertamina Lubricants.

Penandatanganan MOU itu dilakukan oleh  Ketua Hiswana Migas Pusat Rachmad Muhamadiyah dan  Direktur Utama Pertamina Lubricants, dengan disaksikan oleh SVP Retail Marketing Business Pertamina Jumali dan General Manager Pertamina MOR III Joko Pitoyo, di kantor Pertamina MOR III di Jakarta, belum lama ini. 

Dengan penandatanganan MoU tersebut,  maka semua SPBU yang berada di wilayah Pertamina MOR III akan memperoleh akses terhadap pasokan pelumas produksi PT Pertamina Lubricants.

Langkah ini menunjukkan upaya mensinergikan  langkah bisnis antara Pertamina dengan  pengusaha SPBU. Dengan kerjasama strategis ini, SPBU dapat memberikan harga terbaik bagi konsumen pengguna pelumas produksi  PT Pertamina Lubricants.

“Melalui kerja sama ini, kami berharap di SPBU akan selalu tersedia pelumas Pertamina dengan harga yang lebih kompetitif. Selain itu juga untuk menambah brand awareness pelumas Pertamina di masyarakat serta meningkatkan semarak Berkah Energi Pertamina di lingkungan MOR III,” ujar Region Manager Retail Fuel Marketing III, Nurhadiya.

“Pengusaha SPBU dapat memiliki akses untuk membeli pelumas secara langsung melalui distributor resmi PT Pertamina Lubricants. Kerja sama ini efektif berjalan mulai April 2019,” tambah  Nurhadiya.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono berharap sinergi akan meningkatkan penjualan pelumas Pertamina di wilayah Pertamina MOR III, yakni provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

“Semoga banyak mitra pengusaha yang bisa terlibat dalam kerja sama ini. Keuntungan bagi SPBU adalah kepastian pasokan, keaslian produk pelumas, dan prioritas bagi SPBU dalam mengikuti program promosi pelumas Pertamina,” kata Ageng. (pr)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *