Hasil Kejurnas Kurash 2022: 10 Atlet Putra/Putri akan Direkrut Masuk Pelatnas

 Hasil Kejurnas Kurash 2022: 10 Atlet Putra/Putri akan Direkrut Masuk Pelatnas

Kejurnas Kurash 2022/foto: humas

JAYAKARTA NEWS— Kejurnas Kurash 2022  yang juga ajang seleksi atlet kurash untuk SEA Games Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei mendatang, telah berakhir. Tim Kurash DKI Jakarta merebut 3 medali emas dan 5 perunggu.

Tiga medali emas DKI Jakarta disumbangkan Dita Ananda (kelas 52kg putri), Syahrul (60kg putra), dan Garry Pantau (48kg putra). Sedangkan lima perunggu dihasilkan Ghina (48kg putri), Kayla (57kg putri), Fajar (60kg putra), Herry (66kg putra), dan Harlon (90kg putra).

“Saya memberikan apresiasi terhadap perjuangan atlet-atlet kurash DKI Jakarta yang telah berjuang maksimal menyumbangkan 3 emas,” kata Bang Joel, panggilan akrab Julizar Idris yang menjabat sebagai Ketua Pengprov Ferkushi DKI Jakarta ini.

Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Kurash Indonesia (PP Ferkushi), Abdul Hafil Fudin mengatakan, seluruh atlet kurash sangat  antusias menghadapi kejurnas yang menjadi ajang seleksi SEA Games Vietnam 2022.  Bahkan, katanya, ada beberapa muka baru yang mampu mengalahkan mantan atlet SEA Games Filipina 2019.     

“Ini merupakan suatu bukti keberhasilan dalam pembinaan atlet kurash di luar kelompok-kelompok yang dibina sebelumnya. Dan, saya juga senang semua peserta menerima hasil penilaian wasit/juri,” tegasnya.

Dari hasil kejurnas ini, kata Abdul Hafil Fudin, akan direkrut 10 atlet kurash terbaik putra dan putri untuk menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Icuk Sugiarto Trainning Camp (ISTC) Sukabumi, Jawa Barat.

Kejurnas yang melibatkan 125 atlet putra dan putri dari 18 Provinsi dengan mempertandingkan 10 kelas ini dihadiri Wakil Ketua KONI Pusat, Suwarno, Anggota Exco NOC Indonesia, Indra Gamulya, dan Komisi Development NOC Indonesia, Calvin Legawa.

“NOC Indonesia menghadiri Kejurnas Kurash yang digelar PP Ferkushi pimpinan Abdul Hafil Fudin karena sudah mendapat pengakuan dari Asoasiasi Kurash Internasional (IKA),” kata Indra Gamulya.***/din

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.