Harga Tiket Pembukaan Asian Games 2018 dari Rp50 Ribu-Rp2 Juta

 Harga Tiket Pembukaan Asian Games 2018 dari Rp50 Ribu-Rp2 Juta

ilustrasi–foto satu harapan com

ilustrasi–foto satu harapan com

Untuk  mengantisipasi membludaknya jumlah pengunjung pada saat pembukaan Asian Games 2018, 18 Agustus mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senaya Jakarta, panitia terpaksa membatasi penjualan tiket kepada masyarakat umum. Meski kapasitas tempat duduk di Stadion Utama GBK Senayan ada 73 ribu seat, panitia hanya menjual tiket sekitar 45 ribu.

Demikian disampaikan Ketua Deputi II Inasgoc, Francis Wanandi kepada wartawan seusai menghadiri rapat tertutup INASGOC yang dipimpin langsung Wapres JK di Sekretariat INASGOC, Wisma Serba Guna Senayan Jakarta, Jumat (28/6).

Menurut Francis, harga tiket pun bervariasi antara Rp50 ribu termurah hingga Rp2 juta termahal.”Kebijakan ini diambil bukan untuk membatasi jumlah penonton pada saat pembukaan nanti. Ini demi keamanan dan kenyamanan karena pada saat pembukaan itu banyak area yang terpakai sehingga tak memungkinkan untuk menjual tiket lebih banyak,”kata Francis.

Francis mengakui minat masyarakat untul menyaksikan secara langsung pembukaan Asian Games 2018 ini sangat tinggi. Bahkan permintaan daerah di luar Jakarta cukup banyak. Panitia pun sejak awal sudah memberlakukan penjualan tiket secara online baik untuk pembukaan maupun pertandingan cabang olahraga.

Menanggapi kemungkinan adanya tiket palsu, Francis menegaskan pihaknya telah bekerja sama dengan pihak terkait terutama Polri dan TNI. Namun dia optimis dengan kerja keras panitia, kemungkinan adanya pemalsuan tiket itu kecil terjadi. ***

 

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *