Happy Puppy, Pelopor Karaoke Keluarga

 Happy Puppy, Pelopor Karaoke Keluarga
Karaoke Keluarga Happy Puppy, pelopor karaoke keluarga. Foto: Syahdina

AWAL tahun 90-an, bisnis karaoke boleh dibilang masih satu-dua. Akan tetapi, Santoso sudah melihat adanya prospek bisnis yang satu ini. Karenanya, ia membuka karaoke dengan nama Happy Puppy di Surabaya tahun 1992.

Sebagai ciri khas, Happy Puppy mengusung jargon “karaoke keluarga”. Itu boleh dibilang yang pertama di Indonesia. Karenanya, di Happy Puppy koleksi lagunya sangat lengkap. Bukan saja lagu-lagu terbaru yang selalu up-date, tetapi juga lagu-lagu populer lain dari Indonesia, Barat, Korea, Jepang,  Mandarin,  bahkan Thailand. “Lagu rohani dan lagu anak-anak pun ada,” ujar Eddy Natara (51), GM Operasional Happy Puppy.

Eddy yang bekerja di sini sejak tahun 1995 itu, mengakui kerja keras dan tangan dingin pemilik, Santoso dalam mengembangkan Happy Puppy. Tidak heran jika per tahun 2017, Happy Puppy sudah hadir di kota-kota besar 24 provinsi seluruh Indonesia. “Bahkan, di tengah maraknya bisnis karaoke dengan hadirnya para selebritis yang terjun di usaha ini, Happy Puppy tetap bertahan dan terus berkembang,” ujar Eddy, seraya menambahkan, “antara lain berkat sistem franchise.”

Resep sukses, menurut Eddy karena Happy Puppy menjaga kenyamanan pengunjung dengan interior yang bagus, kualitas sound system yang memadai, serta inovasi-inovasi yang menarik. Sebagai contoh, pengunjung setia Happy Puppy bisa mendapatkan membership card hanya dengan membayar Rp 130.000 per tahun. “Dengan menjadi member, pengunjung mendapatkan banyak fasilitas, termasuk fasilitas karaoke gratis,” katanya.

Happy Puppy hadir dengan banyak pilihan ruang eksklusif untuk berkaraoke bersama keluarga. Ruang small yang bisa memuat lima orang, dibanderol dengan tarif Rp 55.000 per jam. Ruang medium berkapasitas delapan orang, Rp 70.000 per jam. Ruang ukuran Large dengan kapasitas 12 orang seharga Rp 90.000 per jam. Serta ruang Royal Suite untuk 20 orang dengan harga Rp 165.000 per jam. “Kami memberi potongan hingga 50 persen untuk berkaraoke antara jam 12.00 hingga 18.00,” kata Eddy pula.

Selain menyediakan aneka jenis minuman panas dan dingin, Happy Puppy juga sedia menu makan, mulai dari nasi goreng, kentang goreng, dan aneka snack dengan harga terjangkau. Tidak heran jika kemudian Museum Rekor Muri, menganugerahkan penghargaan Rekor Muri tahun 2004, sebagai karaoke pelopor untuk jenis karaoke keluarga. (ADV)

Karaoke Happy Puppy meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Selain nyaman untuk berkaraoke, Happy Puppy juga menawarkan membership card dengan banyak keuntungan. Foto: Syahdina
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *