Hanya 185 Atlet Berpeluang Raih Emas di Asian Games

 Hanya 185 Atlet Berpeluang Raih Emas di Asian Games

Komjen Polisi Drs.Sjafruddin Komandan Kontingen (CdM) Indonesia untuk Asian Games 2018

Komjen Polisi Drs.Sjafruddin Komandan Kontingen (CdM) Indonesia untuk Asian Games 2018

Komandan  Kontingen (CdM) Indonesia untuk Asian Games 2018, Komjen Polisi Drs.Sjafruddin mengakui, jumlah atlet Indonesia yang akan tampil di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang diperkirakan mencapai  840 orang.

Kini Deputi IV Kemenpora sedang melakukan verifikasi sebelum diserahkan ke Komite Olimpiade Indonesia (KOI) sebagai pemegang otoritas tertinggi pengiriman kontingen ke multi even.

Hal itu disampaikan Sjafruddin di sela-sela acara Halal Bil Halal yang digelar CdM di Sekretariat CdM, Gedung PTIK Jakarta. Selain induk organisasi cabang olahraga (PB/PP) peserta Asian Games, Halal Bil Halal ini juga dihadiri Ketua Umum KOI Erick Thohir dan Deputi IV Kemenpora Prof.Mulyana.

Menurut Sjafruddin, kepastian atlet mana yang akan masuk kontingen Indonesia baru bisa diketahui saat batas akhir pendaftaran (entry by name) 30 Juli mendatang.”Yang pasti kita akan mengakomodir aspirasi dari para cabor. Atlet yang masuk kontingen tentu sudah melalui tahapan seleksi ketat,”kata Wakapolri itu.

Mantan Ketua Umum PB.Muaythai Indonesia itu juga meminta kepada semua pihak dalam pembentukan kontingen ini jangan sampai atlet yang dikorbankan. Sjafruddin menilai, semua atlet tentu punya tekad yang kuat untuk berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Hanya memang, lanjut dia, dari jumlah 840 atlet itu yang diprediksi berpeluang meraih medali emas sekitar 176 atlet.”Itu fakta yang tak bisa dibantah namun saya berharap semua atlet memiliki tanggungjawab sama untuk meraih medali.

Dengan target masuk 10 besar dan raihan sekitar 16 atau 20 medali emas, menurut Sjafruddin menuntut kerja keras dari kita semua. Kemenpora, KONI, KOI, induk organisasi cabang olahraga dan CdM harus saling mendukung.

Bahkan kepada media pun mantan Kapolda Kalsel itu berharap dukungan maksimal terutama dalam hal pemberitaan. Para media sudah tentu sekarang ini harus menyajikan berita-berita yang membuat atlet bersemangat untuk berprestasi tinggi di Asian Games 2018.***

 

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *