Gratis ke Kalijodo

 Gratis ke Kalijodo

RUTE Balai Kota-Kalijodo memang rute baru bus Transjakarta. Namun, ini bukanlah rute biasa, namun rute khusus yang sengaja diadakan untuk melayani warga Jakarta yang hendak berwisata ke Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta Barat.

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) memang membuka rute baru untuk tujuan pariwisata, yakni Balai Kota-Kalijodo, uniknya penumpang tak perlu mengeluarkan uang untuk membayar alias gratis. “Untuk rute Balai Kota-Kalijodo itu, setiap hari kami menyediakan tiga unit bus tingkat. Penumpang tidak dipungut biaya alias gratis,” kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Kalijodo, Jakarta Barat.

Menurut Budi, rute baru ini dilakukan mengingat RTH dan RPTRA Kalijodo telah menjadi destinasi wisata. Ia bahkan berjanji, ke depan akan menambah armada bus Transjakarta. “RTH dan RPTRA Kalijodo sudah menjadi salah satu destinasi wisata baru di Jakarta. Oleh karena itu, ke depannya kami akan menambah jumlah bus yang melayani rute ke Kalijodo,” jelasnya.

Diharapkan, rute wisata baru tersebut tak hanya menarik minat warga yang ingin berkunjung ke RTH dan RPTRA Kalijodo, tetapi juga sebaliknya dapat memudahkan warga yang ingin berkunjung ke Balai Kota DKI dan Monumen Nasional (Monas). “Bukan hanya itu, bagi warga sekitar kawasan Kalijodo juga bisa dengan mudah berekreasi ke Monas, Balai Kota dan sekitarnya yang dilalui bus tingkat wisata itu,” ungkapnya.

Rute yang dilalui bus tingkat itu, yakni Balai Kota-Sarinah-Tosari-masuk Tol Semanggi dan keluar Tol Pluit Tomang-Kalijodo. Untuk arah sebaliknya, dari Kalijodo-masuk Tol Pluit-Tomang-keluar Tol Semanggi-Tosari-Bundaran HI-Sarinah-Balai Kota.

Bus wisata itu beroperasi setiap hari, yaitu Senin hingga Jumat pukul 11.00 hingga 19.00 WIB, Sabtu pukul 9.00 hingga 23.00 WIB dan Minggu pukul 12.00 hingga 19.00 WIB. Bus beroperasi dengan jarak waktu pemberangkatan 1 hingga 1,5 jam setiap hari. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *