Grand Opening Dee Cinema Didemo Warga dan Ulama

 Grand Opening Dee Cinema Didemo Warga dan Ulama
Kiri: Poster grand opening Dee Cinema tanggal 22 Desember 2017. Kanan pemilik Dee Cinema, Dheraaj.

RIBUAN warga Cipanas yang tergabung dalam beberapa organisasi masyarakat (Ormas) Islam menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung bioskop Dee Cinema. Dalam tuntutannya para demonstran tersebut mendesak pihak terkait untuk segera menutup aktivitas bioskop tersebut.

Aksi demonstrasi tersebut dilakukan bersamaan dengan acara grand opening Dee Cinema di kampung Ciloto, Desa Ciloto, Kabupaten Cianjur ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa-Barat, Deddy Mizwar dan beberapa Artis Ibu kota.

Sementara itu, salah satu koordinator aksi menyampaikan, aksi protes teersebut mereka lakukan karena warga merasa dibodohi oleh pemilik bioskop Dee Cinema. Pasalnya, izin pendirian yang mereka sosialisasikan kepada masyarakat hanya untuk membangun Cafe dan sarana permainan anak-anak. “Kenapa sekarang tiba-tiba menjadi gedung bioskop,” katanya kepada para awak media, Jumat (22/12/2017), saat grand opening Dee Cinema.

Dia juga menjelaskan, di samping izinnya yang dinilai banyak menemukan kejanggalan mulai dari proses izin sampai keluarnya izin, tempat ibadah pun menjadi pertimbangan, mengingat sarana ibadah belajar-mengajar agama dan shalat sangat berdekatan dengan gedung tersebut.

“Coba Anda pikirkan, masa di depan masjid jami Al ikhsan Ciloto ada bioskop. Sdah begitu posisinya pun menghadap arah kiblat,” jelasnya. KK Dheeraj dari pihak bioskop Dee menyanggah bioskop Dee untuk tempat maksiat. “Ini bioskop milik semua warga Cianjur,” katanya.

Di saat saat bersamaan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, langsung turut hadir untuk memediasi antara warga dan perusahaan. Ia menilai kalau izin bioskop tersebut diduga menyalahi aturan. Untuk itu, kata Deddy harus dilakukan proses hukum siapa saja yang bermain dengan izin, dari pihak perusahaankah atau pegawai dinas perizinan. “Secara birokrasi ini bukan wewenang saya, ini otonominya daerah,” kilahnya.

Demiz panggilan akrab aktor gaek yang jadi pejabat itu pun berjanji akan menindaklajuti aduan tersebut, supaya cepat direspon Bupati Cianjur. “Nanti akan saya telepon bupatinya, supaya dievaluasi kembali izinnya, benar apa tidak prosesnya,” tutup Demiz. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *