Galaxy S8 Dirilis di Indonesia April

 Galaxy S8 Dirilis di Indonesia April

VENDOR ponsel asal Korea Selatan Samsung  menurut rencana akan merilis Galaxy S8, pada bulan April 2017 mendatang . Meski peluncurannya ini lebih lama satu bulan dari peluncuran secara global, mengingat produk Samsung yang dipasarkan di Indonesia dirakit secara lokal untuk memenuhi regulasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) minimal 30 persen pada perangkat 4G.

“Samsung Galaxy S8 akan dirakit di sini (Indonesia), keluarnya April. Untuk launching globalnya, saya belum tahu. Tapi karena di sini ada aturan TKDN, sekitar tiga minggu sampai satu bulan setelah diluncurkan secara global, baru akan diluncurkan di Indonesia,” ujar Direktur Samsung Electronics Indonesia, Lee Kang Hyun, di Jakarta, bru-baru ini.

Tentang spesifikasi ponsel terbarunya ini, Lee belum bersedia membuka memberi informasinya. Namun dikabarkan Galaxy S8 akan dibekali Snapdragon 835 buatan Qualcomm yang baru saja diperkenalkan di gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat,  beberapa waktu lalu.

“Untuk spesifikasinya, saya belum bisa bicara banyak. Tapi produk ini benar-benar bagus, jadi tolong ditunggu. Untuk harganya hampir sama dengan yang sebelumnya, di atas Rp10 juta,” tutur Lee sedikit memberi bocoran.

Khabarnya, ponsel pintar ini akan menggunaakan layar 5,8 inci, Super AMOLED capacitive touchscreen, 16 juta warna. Sedangkan sistem operasinya menggunakan Android OS, v7.0 dan kamera 12 mega piksel, dilenkapi auto fokus dan ED Flash. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *