Connect with us

Entertainment

Film ‘Tengkorak’, Sci-fi Indonesia Tayang di Bioskop

Published

on

Film ‘Tengkorak’ produksi Sekolah Vokasi (SV) UGM akan dirilis ke publik pada 18 Oktober mendatang. Penayangan film ini akan dilakukan di jaringan bioskop nasional XXI, Cinemaxx, dan CGV. Keputusan untuk menayangkan film tersebut berdasarkan pada respon positif masyarakat. ‘Tengkorak’ pun telah diboyong ke sejumlah festival film tingkat internasional.

Film ini tayang official selection di Jogja Netpac Asian Film Festival (JAFF) 2017 di Jogjakarta, Balinale FF 2018 dan nominasi di Cinequest 2018 di California, AS. “Terakhir kita juga disertakan Balinale International Film Festival untuk akhir September 2018,” ujar Yusron Fuadi selaku sutradara dalam jumpa pers Minggu (7/10/2018).

Tengkorak merupakan film genre Science-Fiction (Sci-Fi), bercerita tentang ditemukannya tengkorak serta kerangka sepanjang 2 kilometer usai terjadi gempa pada tahun 2006.

‘Tengkorak’ sendiri merupakan hasil gagasan dari Yusron Fuadi, yang juga merupakan Dosen SV UGM. Seluruh proses produksi melibatkan para mahasiswa serta staf dari UGM. “Prosesnya dilakukan di Laboratorium Mulitmedia D3 Komputer dan Sistem Informasi di SV UGM,” kata Wikan. (pik)

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *