Film Jaran Goyang Diilhami Kisah Nyata

 Film Jaran Goyang Diilhami Kisah Nyata

Diilhami kisah nyata yang terjadi di tengah masyarakat Jawa, film Jaran Goyang pun digarap. Sutradara sinetron Ganteng Ganteng Serigala (GGS), Findo Purwono, dipercaya menggarap fllm yang dibintangi Cut Meyriska dan Ajun Perwira.

“Jaran goyang itu terkenal di Jawa Timur sebagai salah satu ilmu pelet. Saya buatnya pun hati-hati, karena orang yang kena ajian jaran goyang itu akan sinting,” kata Findo Purwono ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

“Cerita Jaran goyang, menarik ini, film ini beda karena ada mistisnya. Kisah nyatanya menarik banget. Sudah lama banget, sekitar 2 tahun lalu, dan akhirnya baru bisa dibuat tahun ini,” tambahnya.

Menggarap fllm horor, pasti mengalami kejadian mistis. Nah, kata Findo, saat syuting film Jaran Goyang sempat ada yang kesurupan.

“Jadi ada anggota kuda lumping, nari-nari tiba teriak sendiri. Alhamdulillah ada pawangnya dari grup itu sendiri. Alhamdulillah hanya menunjukkan aja keberadaan dia,” katanya.

Cerita Jaran Goyang yang bertagline ‘datang sinting, pulang tergila-gila’ ini berkisah ihwal tukang kebun bernama Dirga jatuh cinta dengan Elena, penyanyi dangdut pop yang sedang populer. Namun, pernyataan cinta Dirga ditolak Elena. Dirga sakit hati dan ia pun kemudian minta ilmu pengasihan Jaran Goyang kepada bibinya. Berhasilkah Dirga memikat hati Elena ? Film yang cukup menegangkan ini juga menampilkan Trio Macan dengan hitnya Jaran Goyang. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *