ESSA Tawarkan 3.300.000.000 Saham Nominal Rp 10 per Lembar

 ESSA Tawarkan 3.300.000.000 Saham Nominal Rp 10 per Lembar

PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA), Emiten dengan bidang usaha industri pemurnian dan pengolahan gas bumi, telah merampungkan proses pemecahan nilai nominal saham atau Stock Split pada bulan November 2017 dan selanjutnya ESSA akan melaksanakan penawaran umum terbatas (PUT) dalam rangka penerbitan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD).

Baik Stock Split maupun penerbitan HMETD ini merupakan dua agenda aksi korporasi ESSA yang telah disetujui oleh para pemegang saham ESSA pada RUPSLB di medio Oktober 2017 yang lalu.

Melalui informasi yang telah dipaparkan ESSA kepada publik, ESSA menawarkan 3.300.000.000 saham baru dengan nilai nominal Rp. 10,- per saham atau sebesar 30% dari modal ditempatkan dan disetor penuh ESSA sebelum PUT, dimana harga pelaksanaan per 1 saham baru sebesar Rp. 150,-.

Adapun estimasi jumlah dana yang akan diterima ESSA dari PUT ini adalah sebesar Rp. 495.000.000.000,- dan akan digunakan untuk meningkatkan investasi di anak usaha dari ESSA dan biaya operasional ESSA.

Setelah hal ini konfirmasi dengan Corporate Secretary dari ESSA, disampaikan bahwa sejalan dengan keterbukaan Informasi yang disampaikan pada Bursa Efek Indonesia, ESSA akan meningkatkan investasi di anak usahanya yakni PT Panca Amara Utama (PAU), sehingga dapat digunakan oleh PAU untuk penyelesaian proyek pembangunan Pabrik Ammonia yang berlokasi di Sulawesi Tengah.

Dimana hingga saat ini progres pembangunan Pabrik Ammonia dari PAU telah mencapai 94,47% dan telah melakukan uji coba produksi (trial production) pada November 2017 lalu, serta direncanakan melakukan produksi komersial (commercial production) di bulan Februari tahun ini.

Terkait dengan rencana PUT tersebut, Corporate Secretary ESSA juga mengkonfirmasi jadwal yang ditetapkan yakni:

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.