Es Dawet Ndoro Puteri di Seribu Rasa

 Es Dawet Ndoro Puteri di Seribu Rasa
Kiri: Appetizer gorengan labusiam dengan sambal dan seafood cakwe. Kanan: Claypot Tofu & Thai fried Chicken SR. (foto: s. resti handini)

JAYAKARTA NEWS – Memasuki sebuah resto, biasanya perhatian kita tertuju pada suasananya. Di resto Seribu Rasa (SR) kita pun tertarik pada furniture yang semua terbuat dari kayu serta desain ruang yang cozy. Warna kuning, orange, dan coklat mendominasi interior ruang luas di resto SR, memberikan kesan hangat, meski suhu udaranya sejuk.

Baru pertama kali ke resto yang terletak tepat di depan TGI Friday dan dekat panggung di Kemang Village ini, sebaiknya kita bertanya ke pramusaji. Sudah “membudaya” para pramusaji menanyakan tamu-tamu barunya. Mereka dengan sabar akan menjelaskan makanan yang tersedia.

Di sini menu yang ditawarkan sangat beragam. Tidak heran jika kita datang tanpa referensi teman atau keluarga, memerlukan waktu lama untuk menentukan pesanan. Semua terlihat sangat menarik dan eksotis sajian makanànnya.

Mulai dari makanan pembuka/appetizer, menu utama, makanan atau minuman penutup, semuanya banyak pilihan. Sambil menunggu menu utama kita layak mencicipi camilan ala SR yang tidak umum ditemukan di resto lain, yaitu gorengan potongan-potongan memanjang dari labu siam. Dimakan dengan sambal kacang, heeem sungguh sebuah sensasi rasa yang beda. Atau makanan pembuka lain seperti seafood cakwe.

Selat popia SR, (foto: ist)
Oyster Omelete. (foto: s. resti handini)

Untuk makanan utamanya bisa pesan dendeng balado 2 rasa, dengan cabai merah atau cabai hijau. Satai ayam pun disarankan baik di resto SR yang di Jln Haji Agus Salim, Gancyt Mall, Jln Gunawarman, Senopati ataupun yang Puri Kembangan.

Menu lokal lainnya yang disarankan seperti Nasi goreng nanas,  Mandailing beef curry. Untuk seafood banyak pilihan dari soup, seafood gorengan atau bakar.

Sedangkan untuk makanan Asia bisa dicicipi Vietnamese crispy yum duck, Yangon crispy duck, Oxtail soup Peranakan.

Tidak berhenti pada makanan utama, minuman sebagai penutup bisa pesan kopi tradisional atau black coffee. Yang senang minuman dingin ada Semilir Brastagi, Pesona Jimbaran, Sejuk Losari dan masih banyak lagi minuman yang semuanya menarik.

Salah satu sudut resto SR yang luas. (foto: s. resti handini)

Disarankan mencoba es dawet ndoro puteri, atau es campur seribu easa. Desert asli Indonesia yang terdiri dari paduan alpukat, nanas, nangka, kelapa muda, mutiara merah, es serut dengan sirup mangga.

Minuman beralkohol pun tersedia meski tidak banyak pilihan. Sebut saja Keraton Sling, Magito Delight, Prambanan (79).

SR yang letaknya di Avenue of the Stars, paling depan dan besar, tidak sulit untuk menemukan resto berlambang dua ikan. Sejatinya resto ini menyediakan seafood Indonesia dan Asia. Masih tentang lokasinya, di sudut luar resto ada taman yang sangat layak dijadikan latar untuk berfoto. Setelah usai makan atau bahkan saat menunggu pesanan dessert.

Dan saat manajemen Kemang Village mengadakan acara berupa pertunjukan di panggung, para tamu di SR paling beruntung bisa menikmati tontonan dari resto… paling dekat dengan panggung.

Untuk harga makanan dan minuman, termasuk layak untuk resto mewah, dikategorikan sebagai resto bintang 5 yang menyajikan aneka hidangan dengan suasana yang nyaman. Per orang dibandrol antara Rp 100 hingga Rp 200 ribu rupiah. (s.resti handini)

Welcome area resto Seribu Rasa. (foto: s. resti handini)
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *