Donor Darah dan Pasar Murah, Bikin Baksos Jadi Meriah

 Donor Darah dan Pasar Murah, Bikin Baksos Jadi Meriah
Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH, M.Han di ajang bakti sosial menyambut HUT TNI ke-74 tahun 2019 di Kota Bima. (foto: Korem 162/WB)

Jayakarta News – Warga Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) begitu senang dan antusias menyambut peringatan HUT TNI ke-74 tahun 2019. Jelang momen tahunan yang jatuh setiap tanggal 5 Oktober, prajurit TNI di berbagai belahan negeri berlangsung kegiatan bakti sosial.

Seperti yang berlangsung di Kota Bima, kemarin (23/9), Kelurahan Penatoi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima menjadi ajang baksos prajurit Tni yang didukung stakeholder setempat. “Kegiatan ini wujud rasa syukur keluarga besar TNI menyambut dan memeriahkan HUT TNI ke-74 tahun ini,” ujar Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., saat memberikan sambutan pada kegiatan bakti sosial di Kota Bima itu.

Ada beragam kegiatan yang digelar, seperti pasar murah, donor darah, pengobatan massal dan bekam/ruqiah. Acara berlangsung meriah, dan lebih terasa kebersamaannya berkat kehadiran Wakil Walikota Bima Feri Sofyan, SH., Dandim 1608/ Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah, S.IK. MH., Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, S.IK., Sekda Kota Bima, Pimpinan BUMN/BUMD, dan masyarakat setempat.

Baksos HUT TNI ke-84 di Kota Bima yang didukung stakeholder. (foto: Korem 162/WB)

Danrem Ahmad Rizal Ramdhani  juga memuji para stakeholder dan masyarakat Kota Bima yang terlihat kompak. Ia berharap, Baksos tersebut tidak hanya bersifat seremonial, namun betul-betul tulus dan ikhlas untuk kebaikan bersama. “Setiap tugas yang dilandasi ketulusan dan keikhlasan akan memberikan berkah bagi pelaksana tugas dan berdampak positif untuk kita semua,” ujar orang nomor satu di jajaran Korem tersebut.

Kegiatan Baksos ini, selain dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT TNI ke 74, juga bertujuan menciptakan sinergitas antara TNI dan aparat pemerintah maupun masyarakat Kota Bima khususnya Kelurahan Penatoi. “Alhamdulillah, ini sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian TNI kepada masyarakat yang juga dilaksanakan di beberapa tempat di NTB. Semoga kegiatan Baksos ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Danrem dan Ny. Kirana Rizal Ramdhani saat meninjau tenda donor darah. (foto: Korem 162/WB)
Suasana di tenda Baksos HUT TNI ke-74 di Kota Bima. (foto: Korem 162/WB)

Sebelumnya, Wakil Walikota Bima Feri Sofyan mengucapkan terima kasih kepada Danrem 162/WB atas kunjungan di Kota Bima untuk membuka kegiatan pengobatan massal, donor darah dan pasar murah yang dilaksanakan oleh Kodim 1608/ Bima. Dikatakan pula, keberadaan TNI selama ini selalu sebagai garda terdepan dalam berbagai program untuk membantu dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat Kota Bima.

Atas nama Pemerintah Kota Bima, Feri berharap agar ke depan kegiatan semacam ini dapat terus ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitasnya. “Semoga amal kebaikan yang telah diberikan menjadi ladang pahala untuk Kota Bima, tetaplah jaya selalu TNI menjadi kebanggaan bangsa dan negara,” tandasnya..

Acara Baksos yang juga dihadiri Ketua Persit KCK Koorcabrem 162 Ny Kirana Rizal Ramdhani bersama para pengurus Persit KCK Cabang Bima. Dalam kegiatan donor darah, terkumpuk 125 kantorng darah. Sedangkan, pengobatan massal diikuti 364 orang dan bekam sebanyak 28 orang. Sedangkan, untuk kegiatan pasar murah, panitia menyiapkan 550 paket Sembako. (*/rr)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *