Connect with us

Kabar

Disbudpar Kota Blitar Gelar Pekan Budaya di Peringatan Bulan Bung Karno 2022

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Blitar akan menggelar Pekan Budaya dalam rangka memeriahkan bulan Bung Karno sekaligus melestarikan Budaya Jawa 22-26 Juni 2022 di Gedung Kesenian Aryo Blitar.

Rilis Jatimnews Kantor Kominfo Jatim menyebutkan, sebagaimana dilansir blitarkota.go.id Rabu (15/06), Kepala Disbudpar Kota Blitar, Edy Wasono mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Pekan Budaya nanti akan diisi dengan beberapa pertunjukkan seni.

Mulai dari seni tari, teater, musikalisasi puisi, campursari, keroncong, wayang kulit, wayang orang dan lainnya. Pihaknya mengaku dalam kegiatan tersebut, juga akan melibatkan pelaku UKM dan IKM untuk mengisi festival kuliner jajanan khas tempo dulu.

Ia menyebut kegiatan Pekan Budaya merupakan agenda tahunan yang digelar oleh pemerintah Kota Blitar. Selama pandemi Covid-19, Pekan Budaya memang sempat vakum digelar dan diuji coba beberapa kali.

Namun tahun ini, karena situasi Covid-19 dinilai kondusif, maka Pekan Budaya akan dikemas lebih meriah lagi. “Alhamdulillah kami sudah mempunyai konsep bagaimana kegiatan awal hingga akhir dalam Pekan Budaya itu dilaksanakan. Seperti pentas seni ataupun yang lainnya,” jelasnya.

Ia berharap dengan tema Gumregahing Seni Budaya Ambangun Jati Diri, Pekan Budaya bisa menjadi hiburan segar bagi masyarakat sekaligus uri-uri Budaya Jawa. (poedji)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *