Connect with us

Entertainment

‘Diambang Kematian’, Horor yang Brutal dan Dark

Published

on

Taskya Namya (foto MVP)

JAYAKARTA NEWS— Ilmu hitam pesugihan dilakukan agar pelakunya menjadi kaya dan sukses. Namun, biasanya iblis yang disembah selalu meminta tumbal dari pelakunya.
Ayah setiap sepuluh tahun sekali selalu mengorbankan keluarganya demi mematuhi keinginan iblis kepala kambing.

Tahun 2002, isterinya mati. Berikutnya, tahun 2012, anak pertamanya (cowok) menyusul ke alam baka. Dan kini, 2022, anak keduanya (cewek) diambang kematian.

Nadia, anak keduanya itu, sudah bersiap menyerahkan dirinya sebagai tumbal pesugihan ayahnya.

Namun, teror yang terjadi di sebuah desa di Jawa justru membuat Nadia berusaha melawan kekuatan jahat dari iblis tersebut.

Iblis kepala kambing

Berhasilkah Nadia atau akhirnya dia harus mati menjadi tumbal dari ilmu sesat ayah?

“Ini film pertama saya bergenre horor. Co Produser pak Amrit Punjabi (dari Multivision Plus) meyakinkan saya film yang saya buat harus brutal, sadis dan dark banget,” lontar sutradara Azhar ‘Kinoi’ Lubis usai gala premier film ‘Diambang Kematian’ di XXI Epicentrum, Jakarta.

Menyimak adegan demi adegan yang tersaji di layar putih, memang membuat penonton bergidik. Jantung berdegup kencang. Acara ritual khusus meminta tumbal bersimbah darah demi memenuhi hasrat penguasa kegelapan. Pesugihan selalu demikian; gue buat loe kaya raya, tapi loe harus menyerahkan tumbal anggota keluarga loe.

Kinaryosih (foto MVP)

Film ini diangkat dari utas di Twitter tanggal 15 April 2023 yang dibaca lebih dari 10 juta orang. Kemudian cerita yang viral dari thread (twitter) itu dibuat novel dan terakhir baru divisualisasikan ke film.

“Ini menjadi tanggung jawab saya. Agar bisa mencapai hasil yang sesuai dengan ekspektasi para pembaca,” imbuh Azhar Lubis.

Mengambil lokasi syuting di area hutan di sebuah desa di Jawa Tengah, menggiring penonton merasakan nuansa wingit yang menyeramkan dan menegangkan.

Deretan pemeran memperkuat definisi horor yang dark ini: Kinaryosih, Teuku Rifnu Wikana, Taskya Namya, Wafda Saifan, Farras Fatik, Giulio Parengkuan dan Raya Ardena sungguh membuat kita terpaku di tempat duduk selama hampir dua jam. Dan Diambang Kematian diakurasi LSF untuk 17 tahun ke atas dan mulai tayang di bioskop 28 September 2023. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *