Demo Pendukung Rano

 Demo Pendukung Rano

TIDAK menerima kekalahan di Pilgub Banten, massa pendukung cagub-cawagub, Rano Karno-Embay Mulya Syarief, kepung kantor KPU Kota Tangerang. Massa Banteng Moncong Putih itu menggelar demo saat rapat pleno perhitungan suara berlangsung, Kamis (23/2).

Massa datang sekitar pukul 12.00 WIB di kantor KPU Kota Tangerang, Jl Nyimas Melati. Mereka membawa spanduk berisi tuntutan pemungutan suara ulang di Kota Tangerang. Tampak pula atribut partai.

Dalam orasinya, pendemo menyebut adanya kecurangan dalam pemungutan suara Pilgub Banten di Kota Tangerang. Massa mendesak KPU menghentikan rapat pleno penghitungan suara. Sebelum mendatangi kantor KPU, massa melakukan long march dari Lapangan Ahmad Yani, Tangerang, menuju kantor Panwaslu, Jl Ki Samaun, Tangerang. Demonstrasi dijaga ketat aparat kepolisian dibantu TNI.

Di sela demonstrasi, Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane menemui massa. Sanusi menegaskan pihaknya bekerja sesuai dengan aturan. “Hari ini kami sedang menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kota. Kami akan bekerja sesuai aturan,” kata Sanusi di atas mobil komando.

Terkait tuntutan pemungutan suara ulang, Sanusi menyebut pihaknya tetap merujuk pada aturan. Namun belum ada keputusan mengenai pemungutan suara ulang. “Kami pastikan apabila itu menjadi ketentuan, kami akan jalankan. Karena kami sebagai penyelenggara memenuhi amanat undang-undang,” ujarnya. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *