Daud Ahmad, Sobat Wartawan Pejabat Sekda Jabar

 Daud Ahmad, Sobat Wartawan Pejabat Sekda Jabar
Daud Ahmad, Pejabat Sekda Pemprof Jabar. (ist)

Jajayakrta News – Pekan lalu, Asisten Bidang Pemerintahan Hukum & Kesejahtraan Sosial Daud Ahmad dilantik Gubernur Jabar Ridwan Kamil sebagai Pejabat Sekda Jabar menggantikan Sekda lama Iwa Karniwa yang kesandung kasus “Meikarta” dan sudah diciduk KPK.

Menurut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, ”Pak Daud Ahmad” merupakan pejabat yang paling senior, sarat pengalaman di lingkungan pemda Jabar. Makanya paling pas dan cocok serta bersih tidak berkepentingan dalam penunjukan/pelelangan Jabatan berikutnya. Artinya sangat tepat ditunjuk Depdagri untuk menjabat Sekda Jawa Barat,” kata Kang Emil. Emil, panggilan akrab gubernur juga mengatakan nyaman nyaman dan bisa gerak cepat bekerja dengan Daud termasuk kominikasi dengan DPRD Jabar, karena ia lama menjabat Sekwan DPRD Jabar.

Pejabat Sekda Jabar Daud Ahmad, dari catatan Jayakarta News, akan mengabdi bekerja sebagai ASN sekitar (satu tahunan) menuju purnabakti akhir tahun 2020. Dia mengabdi sejak awal tahun 80-an, semasa Gubernur Aang Kunaefi, Yogie SM, Nuriana, Dani Setiawan, Ahmad Heryawan, hingga Ridwan Kamil.

Di era tahaun 80-an semasa Sekda  Jabar ternama dan terkemuka era Karna Suwanda dan Ukman Sutaryan, Daud Ahmad terkenal sebagai sobat para wartawan media cetak dan elektronik baik lokal dan nasional. Sejak masa itu, dia berkecimpung melayani juruwarta, bahkan kariernya melejit dari staf kepala seksi sampai menjadi Kepala Biro Humas Pemda Jabar.

Rekam jejak dan kariernya menurut para wartawan dari yang senior hingga wartawan melinial, Daud Ahmad dikenal sebagai pejabat yang santun, pandai bergaul dan melayani siapa saja dengan tulus dan ikhlas. Demikian di lingkungan sesama pejabat pun dikenal pandai bersiraturahmi, sopan santun, sobatnya loba kacida.

Saur pamiarsa dan paramitra di tatar Sunda, Daud Ahmad Alumni Publisistik Fikom Unpad jadi pejabat Sekda Jabar, sepertinya,jabatan terakhir di masa kariernya. Tercatat selama mengabdi jadi ASN di lingkungan Pemprov Jabar paling lama mendudukuki jabatan eselon II. Di antaranya pernah menjadi Kepala Biro Humas, Kepala Biro Pemerintahan, Kepala Biro Umum, Staf ahli Gubernur, Korpri, Kepala Dispora, Kepala Diklat Jabar, Pejabat Bupati Cirebon, Sekwan DPRD Jabar, Asisten Pemerintahan, Hukum dan Kesra.

Ditanya seputar jabatan barunya, sebagai Pejabat Sekda Jabar Daud Ahmad berkata ini namanya pengabdian. “Ssama saja, di mana pun ditempatkan harus berbuat yang terbaik dan melayani,” katanya.

Jikalau lulus dan tidak tercela apalagi tidak terlibat pidana, selama menjabat Sekda Jabar kata pamiarsa di Jabar, akan sangat luar biasa. Tidak seperti Iwa, Sekda lama yang masuk penjara. Iwa adalah Sekda Jabar ketiga yang terseret pidana. Posisi Sekda Jabar terhitung panas dan kalau ganas akan dilindas. Inysa Allah Pak Daud Ahmad akan amanah dan sukses menjasi Pejabat Sekda Jabar  (Dani Yuliantara)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *