Danjen Kopassus Semangati Atlet Terjun Payung Papua Barat

 Danjen Kopassus Semangati Atlet Terjun Payung Papua Barat

Danjen Kopassus, Mayjen TNI Mohammad Hasan melepas 15 atlet serta pelatih terjun payung kontingen Papua Barat yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua, Rabu (29/9/2021)–foto humas kopassus

JAYAKARTA NEWS— Danjen Kopassus, Mayjen TNI Mohammad Hasan memberikan motivasi sekaligus melepas 15 atlet serta pelatih terjun payung kontingen Papua Barat yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua.

Selain Danjen,turut hadir pula dalam acara pelepasan atlet tersebut, yakni pelatih kepala Kolonel Inf Suwondo Ass Manager Adri Benny Terok beserta para atlet yang juga mayoritas sebagai Anggota Kopassus.

“Saya rasa persiapan teknis sudah maksimal untuk meraih medali dan prestasi. Namun perlu diingat, disamping aspek teknis, yang lebih penting adalah kesiapan mental tarung dan pengendalian diri,” kata Mohammad Hasan, di Markas Kopassus Cijantung Jakarta,Rabu (29/09/21) sebelum Tim bertolak ke Mimika Papua.

Saya sangat menaruh harapan besar terhadap para atlet untuk meraih hasil maksimal serta prestasi tertinggi, serta yang paling penting selalu menjaga nama baik Kopassus.

Meskipun tim mewakili daerah dalam ajang PON XX Papua, namun sebagai prajurut harus menjaga nama baik dan tentu mengedepankan sportivitas yang tinggi dan tetap mengedepankan faktor keselematan yang utama. Ujar Jenderal Bintang dua penganti Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa yang kini dipercaya mengemban jabatan sebagai Pangdam XVIII/Kasuari Papua Barat.

Sementara itu, pelatih kepala terjun payung Papua Barat Kolonel Inf.Suwondo mengatakan terima kasih atas motivasi serta dukungan penuh Danjen Kopassus kepada atlet serta oficial yang akan berjuang pada Cabor terjun payung di PON XX Papua.

Suwondo berharap dengan motivasi ganda yang diberikan bisa lebih memacu semangat tim terutama bagi para atlet untuk memberikan hasil terbaik.

Suwondo juga mengatakan sebelum acara pertemuan dengan Danjen Kopassus baik para atlet dan oficial melakukan kunjungan silaturahmi ke asrama yatim mizan amanah kalisari pimpinanan Ade Muhhamad guna melaksanakan doa bersama untuk kesehatan keselamatan dan keberhasilan bagi peterjun Papua Barat.

Seperti diketahui untuk Cabang Olahraga terjun payung sendiri akan berlangsung pada tanggal 3 sampai 14 oktober di halaman kantor Bupati Mimika Papua.**ketty

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *