Cegah Bau Mulut di Pagi Hari dengan Baking Soda

 Cegah Bau Mulut di Pagi Hari dengan Baking Soda
gambar youtube

Anda mengalami nafas tak sedap saat bangun tidur pagi? Pasti, banyak orang merasakan hal ini. Sekalipun Anda merasa sudah menggosok gigi secara teratur, bahkan malam sebelum tidur pun orang menganggap hal ini wajar saja karena mulut tidak beraktivitas. Karenanya cenderung dibiarkan.

Padahal tahukah Anda hal itu dapat dicegah atau paling tidak mengurangi. Sebenarnya apa yang menyebabkan bau mulut tersebut. Saat kita tidur di malam hari, kerja tubuh kita melambat, kelenjar ludah pun demikian. Padahal kerja kelenjar ludah yang kaya akan oksigen ini sangat penting untuk melawan nafas tak sedap.

Dengan berkurangnya jumlah ludah selama tidur, maka kadar oksigen pun berkurang dan sirkulasi ludah untuk membersihkan sisa makanan dari mulut otomatis berkurang pula.

Jika Anda merasa telah membersihkan gigi sebelum tidur namun masih mengalami nafas tak sedap ketika bangun pagi, salah satu kemungkinannya adalah masih terdapat sisa-sisa makanan yang menempel di mulut yang tidak turut tersapu. Sisa-sisa makanan inilah yang penyebab berkembang biaknya bakteri. Bakteri akan menghasilkan asam yang merupakan produk sisa dari bakteri tersebut.

Lalu bagaimana caranya  menghidari nafas tak sedap? Pastikan membersihkan mulut secara benar, juga melakukan flossing pada sela-sela gigi. Setelah itu Anda bisa menggunakan obat kumur. Obat kumur bisa Anda buat sendiri. Belilah baking soda untuk membuat obat kumur,

Asal tahu saja, baking soda banyak gunanya, bukan hanya untuk membuat roti tapi juga bisa digunakan untuk obat kumur, bahkan kecantikan.

Cara membuatnya, larutkan satu sendok baking soda pada segelas air. Lalu berkumurlah. Baking soda akan membuat mulut Anda berada dalam lingkungan alkali yang sangat baik untuk membunuh bakteri. Dengan baking soda, Anda akan menemukan nafas segar di pagi hari.

Selamat mencoba!***/ebn

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *