Brongkos dan Nasgor Rawon Favorit di Pause Kedai Makan & Ngopi

 Brongkos dan Nasgor Rawon Favorit di Pause Kedai Makan & Ngopi
Pause Kedai Makan & Ngopi, Jalan Paus No. 91, Rawamangun, Jakarta Timur.

JAWA Timur punya makanan khas rawon, Yogyakarta memiliki brongkos. Sekilas kedua makanan khas Jawa ini punya kemiripan. Rawon, merupakan masakan sup daging berkuah hitam, berasal campuran bumbu khas kluwek, yang dalam penyajiannya dilengkapi toge, daun kemangi plus sambal dan kerupuk udang.

Sama dengan rawon, brongkos juga masakahn daging sapi, dengan kuah hitam, yang juga berasal dari kluwek. Bedanya, kalau brongkos kuahnya lebih kental, karena menggunakan santan kelapa. Kalau di beberapa resto di Jawa, selain daging sapi, brongkos juga ditambah tahu, kacang tolo, kulit melinjo dan krecek.

Bagi yang tinggal di Jakarta, Bogor,Bekasi, Depok dan Tangerang, jika ingin menikmati rawon dan brongkos, tidak perlu harus pulang ke Jawa Timur dan Jawa Tengah. Sebab, sejak  23 Desember 2015, kedua masakan khas Jawa ini, menjadi salah satu menu andalan di Pause Kedai Makan & Ngopi, Jalan Paus No. 91, Rawamangun, Jakarta Timur. “Rawon dan brongkos, memang menjadi makanan kesukaan konsumen di sini,” kata Rudy Kurniawan, Operasional Manager Pause Kedai Makan & Ngopi.

Rudy memaparkan, masakah yang ditawarkan di Pause Kedai Makan & Ngopi, yakni menggabungkan dua citra rasa masakan dari budaya yang berbeda yakni Indonesia dan western. “Konsep  kami membangun resto seperti yang diinginkan konsumen. Artinya, semua konsumen yang datang ke Pause nyaman ketika menyantap makanan di resto kami. Setelah konsumen nyaman, kami menawarkan makanan enak. Dengan kombinasi ini, semua makanan menjadi favorit, selain rawon dan brongkos, ada spaghetti rawon, tenderloin steak sambal matah, sanwich oncom dan masih banyak lagi,” papar Rudy.

Displaying Tenderloin Sambel Matah.jpgSelain makanan enak, bangi penikmati kopi, Pause Kedai Makan & Ngopi juga menyediakan kopi original dari berbagai daerah. Antara lain Bali, Sumatera, Bandung, dan daerah lain. Begitu juga untuk minuman yang ditawarkan, menggunakan nama-nama antik, seperti “Ombak Panti Selatan”, “Laut Jawa”, Neng Geulis, Kang Kasep, Wong Ganteng, dan masih banyak lagi. “Kami ingin agar konsumen mudah mengingat makanan dan minuman yang kami sajikan,” cetus Rudy lagi.

Selain makanan dan minuman khas dan enak, Pause Kedai  Makan & Ngopi, juga menawarkan fasilitas yang nyaman dan lengkap. Antara lain, mushola, smoking area, CCTV di setiap lantai, serta tempat meeting VIP bagi Displaying neng_geulis.jpgpara profesional, dan area parkir memadai. Bukan hanya itu, resto ini juga dilengkapi desain interior menawan. Misanya, di dinding resto dipajang hiasan-hiasan antik dengan harapan memenuhi keinginan konsumen yang ingin berselfie.

Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan, menurut Rudy Kurniawan, meski di resto yang dikelolanya tergolong  baru, jumlah pengunjung terus meningkat. “Banyak dari komunitas nongkrong di resto kami untuk sekadar ngopi. Misalnya, Komuitas Harley Davidson di wilayah Jaktim, juga sering ke resto ini,” papar Rudy seraya menambahkan, khususnya bagi Anda pemegang kartu berlogo CardPlus, diberikan diskon hingga 10 persen. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *