Bos FIFA Undang “Anak-anak gua Thailand” Nonton Final Piala Dunia

 Bos FIFA Undang “Anak-anak gua Thailand” Nonton Final Piala Dunia

 

PRESIDEN  FIFA Gianni Infantino  mengundang tim sepak bola anak  Thailand  yang terperangkap di gua nonton final Piala Dunia di Rusia setelah para pemain tim menyampaikan pesan dukungan terhadap hadiah ini kepada anak-anak tersebut.

Infantino mengatakan dia berharap tim anak-anak tersebut, yang terdampar oleh meningkatnya banjir gua pada dua pekan lalu, dapat cecepatnya untuk bisa nonton barang gelaran final  final di Moskow pada 15 Juli.

“Jika, seperti yang kita semua harapan, mereka bersatu kembali dengan keluarga dalam beberapa hari mendatang dan kesehatan mereka memungkinkan untuk melakukan perjalanan, FIFA akan dengan senang untuk mengundang mereka untuk menghadiri  final Piala Dunia sebagai tamu kami,” tulisnya dalam surat kepada kepala Asosiasi Sepak Bola Thailand.

“Saya dengan tulus berharap bahwa mereka akan dapat bergabung dengan kami di final, yang tidak diragukan lagi akan menjadi momen indah persekutuan dan perayaan.”

Presiden FIFA Gianni Infantino

 

Para pemain Thailand, berusia 11-16 tahun, terjebak dalam kegelapan di bawah tanah setelah berangkat untuk menjelajahi gua bersama seorang pelatih berusia 25 tahun setelah mereka mengikuti pelatihan pada 23 Juni lalu.

Para pemain masih  terjebak meski telah dicapai minggu ini oleh penyelamat gua-menyelam, yang merilis rekaman mereka tampak kurus kering tetapi tenang, beberapa mengenakan kaos bola.

Cobaan mengerikan mereka bertepatan dengan Piala Dunia di Rusia dan itu tidak luput dari perhatian para pemain.

“Saya telah berbicara tentang hal itu dengan beberapa anak laki-laki,” kata bek Inggris John Stones, menurut media Inggris.

“Ini sangat menyedihkan untuk melihat di mana mereka berada dan kami berharap mereka keluar aman dan sehat.”

Skuad Piala Dunia Jepang men-tweeted video dan berharap agar  tim sepak bola anak itu untuk “Bertahanlah!”. Sementara legenda Brasil Ronaldo menyebut tragedi yang dialami mereka sebagai “mengerikan”.

“Dunia sepakbola berharap bahwa seseorang dapat menemukan cara untuk mengambil anak-anak ini keluar dari sana,” katanya, menurut CNN.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp meminta mereka untuk “tetap kuat dan tahu kami bersama dengan Anda”, demikian disampaikan dalam pesan video yang dikirim ke CNN.

“Kami mengikuti semua berita dan berharap setiap detik yang Anda lihat siang hari lagi,” kata Klopp. “Kami semua sangat optimis bahwa itu akan terjadi, mudah-mudahan dalam hitungan menit, jam atau beberapa hari mendatang.”

Sementara itu, Federasi Sepakbola Kroasia mengatakan itu “terpesona” oleh ketenangan tim anak-anak yang dalam kondisi di bawah tekanan.

“Kami terpesona oleh keberanian dan kekuatan bahwa anak laki-laki dan pelatih mereka telah menunjukkan ketenangan mereka di tengah-tengah situasi yang menakutkan seperti itu,” katanya di situsnya.

Banyak fans di media sosial mengatakan para anak laki-laki itu pantas mendapat hadiah nonton Piala Dunia, sebagai cara untuk mengurangi penderitaan mereka.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *