Bohemian Rhapsody: 10 Fakta Mengejutkan Freddie Mercury

 Bohemian Rhapsody: 10 Fakta Mengejutkan Freddie Mercury

Band legendaris Queen diangkat di layar lebar, film Bohemian Rhapsody dibintangi oleh Rami Malek, yang memerankan Freddie Mercurry. Film ini akan segera rilis. Dalam film ini akan terungkap beberapa hal yang selama ini tidak diketahui para fans Queen.

Diantaranya, ada 10 hal unik mengenai Freddie Mercurry diungkap dalam film ini:

  1. Dia dilahirkan dengan nama Farrokh Bulsara dan masa kecilnya dihabiskan di Tanzania dan India, yang saat itu masih dijajah Inggris. Keluarganya beragama Zoroastrianism.

 

  1. Dia sangat menyukai kucing dan memelihara 10 kucing. Dia mendedikaskan album solonya ‘Mr Bad Guy’ untuk kucingnya. Dia mengatakan, “Album ini didedikasikan untuk kucingku, Jerry. Juga Tom, Oscar, dan Tiffani dan kepada semua pencinta kucing di dunia. Masa bodo untuk orang lain!”

 

  1. Dia punya nama panggilan khusus untuk teman-temannya dan juga rekan satu band-nya dan semuanya nama perempuan. Dia menyebut Elton John dengan nama ‘Sharon’, Rod Stewart dinamainya ‘Phylis’ dan gitaris Queen, Brian May, dipanggil ‘Maggie’. Dia juga punya julukan untuk dirinya sendiri, ‘Melina’. Namun dia tidak memberikan julukan perempuan kepada gitaris Queen, John Deacon, karena menurutnya, dia terlalu jantan.

 

  1. Band Sex Pistol naik daun gara-gara Freddie harus ke dokter gigi. Dia terpaksa membatalkan kemunculan Queen di acara televisi, ‘Tonight With Bill Grundy’ yang rencananya akan membicarakan album terbaru mereka, ‘A Day At The Races’. Pembatalan terpaksa dilakukan karena Freddie sakit gigi, yang pertama sejak 15 tahun terakhir. Dan kita semua tahu, Sex Pistol ‘meledak’.

 

  1. Karena Ilama, piaraan Michael Jackson, kolaborasi kedua super star ini gagal. Tahun 1983 lalu, Freddie diundang ke rumah, sekaligus studio, Micahel Jackson di Kalifornia. Rencananya, mereka akan melantunkan beberapa lagu dan merekamnya. Tapi sang Raja Pop memaksa membawa Ilama ke studio. Binatang ini membuat Freddie marah dan dia memutuskan tidak jadi bernyanyi bersama. Dia menelpon manajernya dan mengatakan, “Michael membawa piaraannya, Ilama, masuk studio. Cukup sudah, saya mau keluar.”

 

  1. Dia membuat ciri khasnya, berupa mic dengan pegangan panjang, secara tidak sengaja. Pada masa-masa awal Queen, ditengah pertunjukan, mic Freddie patah ditengah. Dia tidak menggantinya, tapi terus menggunakan mic yang tiangnya patah itu. Sejak itu, dia sering menggunakan gaya ini.

 

  1. Dia punya gigi lebih banyak dari normal. Dia punya empat gigi lebih di bagian belakang geraham akibatnya gigi bagian depan terdorong maju. Dia selalu menolak untuk memperbaiki giginya karena kuatir akan mempengaruhi suaranya.

 

  1. Sebenarnya, Freddie Mercury adalah orang yang sangat pemalu. Dia mengatakan, “Saya seorang ekstrovert tapi di dalam, saya orang yang sangat berbeda. Drumer Queen, Roger Taylor, pernah berkata, “Tidak seorangpun mengerti Freddie.”

 

  1. Dia pernah membantu David Bowie. Pada bulan April 1969, seorang penulis lagu tak dikenal, David Bowie, memainkan beberapa lagu di kantin Ealing Art School. Freddie membantu membawa amplifier dan ikut mendirikan panggung dari meja-meja kantin. Dia sendiri tidak pernah membicarakan pertemuan pertamanya dengan David Bowie, bahkan ketika dia sempat berkolaborasi dengan Bowie bertahun-tahun kemudian.

 

  1. Hanya satu orang yang tahu dimana Freddie dikuburkan. Mantan kekasihnya, Mary Austin tidak pernah mengungkapkan kuburannya. Freddie mengatakan, “Saya tahu pasti dimana saya ingin dikuburkan tapi saya tidak mau seorangpun tahu. Saya tidak mau ada orang yang menggali kuburan. Saya ingin istirahat dengan tenang.” Sampai hari ini, kuburan pentolan Queen ini tetap masih misteri.

 

Sumber informasi: koimoi.com

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *