Bersaing Ketat dalam Kompetisi Kuliner Tahunan

 Bersaing Ketat dalam Kompetisi Kuliner Tahunan

ARCHIPELAGO International, perusahaan manajemen hotel di Indonesia, mengumumkan kembalinya Festival Kuliner tahunan, yang akan diadakan di tiga area yang berbeda di tiga lokasi hotel yang berbeda.

Kompetisi pertama akan diadakan di Aston Kuta Hotel and Residence pada tanggal 21 Oktober 2017 untuk hotel yang berada di kawasan Indonesia Timur, diikuti dengan Grand Aston Yogyakarta pada tanggal 4 November 2017 untuk hotel yang berada di kawasan Indonesia Tengah, dan penutup kompetisi diadakan di Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference Center pada tanggal 14 November 2017 untuk hotel yang berada di kawasan Indonesia Barat.

Sebagai salah satu event terbesar di Archipelago International, Festival Kuliner kembali menghadirkan para chef dan bartender yang bertalenta dan juga pengagas F&B yang berasal dari lebih dari 135 hotel dibawah manajemen Archipelago International.

Kompetisi tahunan akan menghadirkan talenta dan bakat para partisipan kedalam pertarungan memperebutkan gelar terbaik di dalam tiga kategori yang berbeda, termasuk Kompetisi Memasak ‘Black Box’, Kreasi Koktail & Moktail, dan Kompetisi Konsep Food Truck.

Dalam Kompetisi Memasak ‘Black Box’ ini, panitia akan memberi setiap kontestan sebuah kotak yang berisi bahan-bahan yang sama. Tantangannya adalah untuk menghasilkan masakan yang lezat dengan menggunakan bahan-bahan yang tersedia di dalam kotak saja. Ketika bahan tersebut diberikan, setiap kontestan diberikan batas waktu untuk menciptakan menu mereka dan mempersiapkan masakannya.

Kreasi Koktail & Moktail adalah sarana spesial bagi para bartender untuk menguji kemampuan serta memperlihatkan keahlian dan bakat mereka dalam membuat ramuan koktail dan moktail. Kontestan akan menyajikan koktail & moktail hasil kreasi mereka kepada para juri.

Kompetisi Konsep ‘Food Truck’ adalah tantangan terbaru yang secara khusus dibuat untuk acara tahun ini. Terinspirasi dari perkembangan tren terbaru di dunia kuliner urban Indonesia, setiap kontestan akan menunjukkan talenta mereka dalam membuat kudapan atau makanan ala Food Truck terbaik dan paling kreatif yang dapat disajikan. Mereka juga harus menunjukkan bakat mereka dalam mengolah makanan selama kompetisi berlangsung.

Para juri yang ikut serta dalam kompetisi tahun ini termasuk di dalamnya level manajemen tertinggi di Archipelago International termasuk Chairman Charles Brookfield, CEO dan President John M. Flood, Vice President of Sales & Marketing Tenaiya Brookfield, Director of Operations Winston Hanes dan beberapa tamu spesial termasuk Made Kona, Stefu Santoso, Adzan Tri Budiman, bersama dengan pakar gastronomi ternama, juri MasterChef dan Top Chef Indonesia Vindex Tengker.

“Kami sangat tidak sabar untuk menyambut acara terbesar tahun ini dengan menampilkan bakat dan kreativitas dari para chef dan bartender kami,” ujar Winston Hanes, Director of Operational Archipelago Internasional.

Para pecinta kuliner dan sosial media dapat memilih pemenang favorit mereka dengan mengikuti cerita di Instagram atau menggunakan tagar #CulinaryFestive2017 dan #ArchipelagoInternational. Orang pertama yang berhasil menebak pemenang akan memenangkan uang tunai sejumlah Rp5.000.000. Pemenang akan diumumkan pada akhir bulan Oktober.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *