Begini Cara Menyimpan di Kulkas Daging Biar Awet

 Begini Cara Menyimpan di Kulkas Daging Biar Awet

butterflied-lamb-on-the-big-joe-4-www-butterwouldntmelt-com

 

KADANG-kadang kita bingung manakala stok daging di rumah berlimpah. Bagaimana cara menyimpannya agar lebih awet?

Dalam hal ini sebenarnya ada beberapa cara.  Salah satunya di antaranya  dengan membumbui daging sebelum menyimpannya dalam kulkas (freezer).

Anda tidak perlu terlalu repot, cukup gunakan  bumbu yang sederhana saja. Langkah ini sudah cukup untuk membuat daging lebih tahan lama.

Anda bisa menggunakan bumbu seperti kunyit, bawang, garam, dan gula  untuk memarinasi daging. Bumbu tersebut pun bisa memberi sifat awet pada bahan makanan.

 

Anda  juga bisa memanfaatkan  bumbu marinasi yang terdiri dari campuran bawang putih, bawang merah, merica hitam, bumbu jintan, cabe rawit kering, dan garam yang dihaluskan. Bumbu ini bisa Anda dipakai untuk daging kambing.

Selain awet, dengan membumbui terlebih dahulu sebelum disimpan, Anda akan menghemat waktu pemasakan. Begitu dikeluarkan dari freezer, daging tinggal mengolahnya seperti digoreng atau diungkep.

Sebaiknya, daging yang akan dimasukkan ke kulkas dipotong kecil sesuai selera, misalnya seukuran rendang. Pastikan, dagang yang sudah dibumbui tersebut disimpan dalam wadah yang tertutup rapat, supaya  tidak terkontaminasi bahan lain yang ada di kulkas.***

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *