Batik Air Jemput Wisman India ke Sumut

 Batik Air Jemput Wisman India ke Sumut
Batik Air membuka rute baru ke India.

BATIK Air kembali memberikan pilihan terbang menuju Chennai, salah satu kota di India via Kuala Lumpur, Malaysia. Membuka rute baru merupakan komitmen maskapai penerbangan di bawah naungan Lion Group itu, demi perluasan pasar.

Pada Juli 2017, Batik Air membuka rute dari Denpasar menuju India. Terhitung hari ini (26/8), armada Batik Air akan terbang perdana dari dan ke Bandara Internasional Kualanamu-India via Kuala Lumpur dengan jadwal satu kali penerbangan per hari. Untuk melayani rute baru tersebut, Batik Air menyiapkan armada Airbus A320 CEO, Boeing 737-800 NG, dan Boeing 737-900 ER. “Ini komitmen Batik Air menjamah negara-negara yang berpotensi mengirim balik wisatawannya untuk berlibur ke Indonesia,” ujar Andi M. Saladin, Public Relations Manager Lion Air Group.

Andi menambahkan, India merupakan negara berkembang yang memiliki potensi besar dalam membantu pertumbuhan ekonomi baik dari segi diplomasi maupun industri pariwisata. Batik Air menambah pilihan akses dari India ke Medan setelah Denpasar karena melihat pertumbuhan pasar dan minat penumpang yang baik.

Untuk masa datang, Batik Air direncanakan memperluas rute internasional menuju beberapa kota di India dari Kualanamu seperti Mumbai, Bengaluru, Hyderabad, dan Ibukota Bangladesh, Dhaka yang akan dioperasikan akhir tahun 2017. Selain rute-rute itu, Batik Air juga membuka rute charter yang akan beroperasi satu kali penerbangan di setiap minggunya. Maskapai full service tersebut akan menerbangkan para wisatawan dari China melalui Kota Guilin menuju Jakarta melalui Bandara Internasioanl Soekarno – Hatta.

Hingga saat ini, Batik Air telah terbang ke lebih 37 ke destinasi domestik di Indonesia dan rute internasional menuju Singapura, Malaysia, Australia serta India dengan jumlah total armada 49 unit. Sedangkan frekuensi Batik Air sampai sekarang mencapai lebih dari 250 penerbangan per hari.

Dengan pelayanan penuh, Batik Air menyediakan fasilitas inflight meal dan inflight entertainment, dan menyuguhkan penerbangan yang menjamin keselamatan pelanggan dengan telah memiliki sertifikasi serta terdaftar dalam auditor keselamatan tertinggi dunia yaitu IOSA (IATA Operational Safety Audit) pada 2016, dan Batik Air terbebas dari larangan terbang menuju Eropa.

Berikut ini jadwal rute baru penerbangan Batik Air, yakni ID 6018 Kualanamu-Kuala Lumpur pukul 17.55 WIB- 19.55, ID 6018 Kuala Lumpur-Chennai: 20.55-22.10, ID 6019 Chennai-Kuala Lumpur: 23.10-05.40, ID 6019 Kuala Lumpur-Kualanamu: 06.40-06.40. ID 7000 Cengkareng-Guilin: 03.00-09.00, dan ID 7001 Guilin-Cengkareng pukul 10.10-11.40. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *