Baraya Pandeglang dan Baznas Sukses Santuni 1.000 Anak Yatim

 Baraya Pandeglang dan Baznas Sukses Santuni 1.000 Anak Yatim
Pemberian santunan kepada 1.000 anak yatim secara simbolis, hasil kerjasama Ormas Baraya Pandeglang dan Baznas Pandeglang dalam rangka ulang tahun Kabupaten Pandeglang ke-144. Foto: Andang S

PERINGATAN HUT Kabupaten Pandeglang ke-144, berjalan meriah. Selain menampilkan beragam kegiatan seperti Pandeglang Culture Festival, juga menampilkan juga budaya tamu dari manca negara. Di samping, satu momen religi yang penuh kehangatan dan keharuan di Gedung Serba Guna Graha Pancasila Pandeglang, Minggu (1/4).

Baraya Pandeglang, sebuah paguyuban warga Pandeglang yang peduli terhadap sosial bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang menggelar kegiatan yang dinilai banyak kalangan sebagai acara yang patut diselenggarakan setiap tahun pada peringatan HUT Pandeglang. Sekretaris Jenderal (Sekjend) Baraya Pandeglang, H. Hapid mengatakan, kegiatan santunan 1.000 anak yatim memang sudah diagendakan oleh paguyuban BP sebagai bentuk partisipasi pada peringatan hari jading Pandeglang ke-144 ini.

Sebanyak 500 anak yatim dihadirkan mewakili 1.000 anak yatim lain, mengingat situasi dan kondisi yang dinilai tidak memungkinkan untuk dapat dihadirkan seluruhnya. Pihaknya tetap akan melakukan santunan kepada 1.000 anak yatim yang tidak dapat hadir secara door to door ke alamat setiap yatim yang telah terdaftar di Baraya Pandeglang.

Ormas Baraya dan Baznas Pandeglang saat mengadakan acara santunan kepada anak yatim. Foto: Andang S

“Kami Baraya Pandeglang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara santunan anak yatim pada HUT Pandeglang ke-144. Baraya Pandeglang ke depan tidak akan berhenti untuk terus melakukan kegiatan sosial ini,” tegas Hapid.

Sementara Ketua Baznas Pandeglang, H. Aah Wahid Maulani usai memberikan sambutan dirinya merasakan keharuan yang mendalam di saat bersentuhan dengan anak-anak yatim. Pada saat menyerahkan santunan secara simbolis Aah terlihat terharu. Sebuah momen yang mengingatkan umat manusia untuk mengingat sebagian umat lain yang masih hidup di bawah garis kemiskinan.

Baraya Pandeglang dan Baznas Pandeglang saat mengadakan acara santunan kepada anak yatim. Foto: Andang S

Aah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ormas Baraya Pandeglang sebagai motor dari penyelenggaraan kegiatan tersebut. “Kami Baznas mengucapkan terima kasih kepada Baraya Pandeglang yang telah bersinergi dengan Baznas dalam rangkaian kegiatan sosial santunan 1.000 anak yatim ini,” tutur Aah.

Bahkan Aah mengatakan, untuk program Baznas ke depan diharapkan lebih terarah dan terukur dalam membantu masyarakat. “Tahun 2017 anggaran Baznas mencapai Rp 1,4 M dan tahun ini Insya Allah ada peningkatan mencapai Rp 1,7 M. Dengan peningkatan anggaran diharapkan program kerja untuk sosial Baznas bisa lebih meningkat lagi,” ujar Aah. ***

Para anak yatim penerima santunan. Foto: Andang S
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *