Connect with us

Ekonomi & Bisnis

Bank OCBC Gelar One Wealth

Published

on

Bank OCBC Nisp. Foto Istimwa

BANK OCBC NISP kembali menyelenggarakan acara tahunan one day event ONe Wealth – Go Inside Get Insights. Acara yang diselenggarakan di Hotel Ritz Carlton – kawasan SCBD ini, bertujuan memberikan edukasi finansial di Indonesia maupun global secara komprehensif serta membuka wawasan mengenai perkembangan dan prospek dunia digital.

Acara ONe Wealth merupakan langkah strategis Bank OCBC NISP untuk memberikan added value dalam memaksimalkan investasi nasabah dan masyarakat luas pasca Tax Amnesty. “Penurunan bunga bank menjadi single digit, membuat tren investasi tidak terpaku pada deposito saja, nasabah dituntut mencari alternatif  instrumen keuangan yang diharapkan dapat memberikan return yang kompetitif,” ujar Ka Jit, Head of Individual Customer Solutions Bank OCBC NISP.

Acara yang berlangsung Kamis 20 April 2017 ini, dibuka untuk umum dan dikemas dengan classroom sessions sehingga mempermudah para pengunjung untuk memilih topik – topik ulasan sesuai yang diinginkan.

Untuk memberikan customer experience yang menyeluruh, Bank OCBC NISP memberikan informasi seputar wealth management melalui ONe Wealth mobile applications. Informasi tersebut diberikan oleh Wealth Panel Advisory team Bank OCBC NISP yang merupakan jajaran panelis berpengalaman baik dari global, regional maupun dari Indonesia. Aplikasi ini dapat diakses oleh publik dan dapat diunduh langsung di Play Store dan Apps Store.

Sedangkan malam harinya, diselenggarakan Market Outlook 2017 – Balancing Act : Sources of Growth and Risk Diversification yang diperuntukan khusus untuk nasabah OCBC NISP Premier Banking, dengan mengundang keynote speakers diantaranya Tito Sulistio – Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia, Yunarto Wijaya – Direktur Eksekutif Charta Politika, Vivian Secakusuma – Presiden Direktur PT BNP Paribas Investment Partners serta dihadiri juga oleh Welllian Wiranto – Ekonom OCBC Bank Singapura.

Dalam acara tersebut, Wellian menyampaikan memasuki triwulan pertama 2017, global ekonomi menunjukkan pertumbuhan yang robust walaupun dibayang-bayangi oleh kekhawatiran akan proteksi perdagangan terutama di kawasan Asia. Namun ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan dalam waktu dekat ini diantaranya adalah pemilu di Perancis, serta meningkatnya ketidakpastian geopilitik di Timur Tengah dan peninsula Korea. Sementara untuk Indonesia, di  tengah ketidakpastian global, perekonomian Indonesia diperkirakan akan tumbuh lebih baik dibandingkan tahun 2016 dipicu oleh beberapa faktor: konsumsi domestik yang tinggi, ekspor yang meningkat dengan pulihnya perdagangan global, serta permintaan dan harga komoditas.

Sekilas One Wealth – Bank OCBC NISP

ONe Wealth – Go Inside Get Insights merupakan rangkaian acara yang diselenggarakan Bank OCBC NISP bertajuk edukasi finansial. Acara yang merupakan bagian dari Wealth Panel series ini tidak hanya ditujukan untuk nasabah OCBC NISP Premier Banking saja, tetapi juga diperuntukkan untuk siapa saja yang berminat untuk mendapatkan mendapatkan literasi finansial. Acara tersebut dihadiri para panelis yang terdiri dari jajaran ahli yang berpengalaman di bidang nya. Wealth Panel series pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014 dengan fokus memberikan informasi komprehensif mengenai kondisi pasar terkini melalui hasil research yang menyeluruh dan terperinci serta untuk memberikan alternatif solusi finansial yang relevan dengan kondisi pasar. Untuk informasi lebih lanjut dapat diakses di www.onewealth-ocbcnisp.com

Sekilas Bank OCBC NISP

Bank OCBC NISP didirikan di Bandung pada tahun 1941 dengan nama Nederlandsch Indische Spaar en Deposito Bank. Bank OCBC NISP melayani nasabah melalui 340 jaringan kantor di 61 kota di Indonesia, dilengkapi dengan 763 unit ATM OCBC NISP yang dapat diakses di lebih dari 176.000 jaringan ATM LINK, ATM Bersama, PRIMA, serta sekaligus terhubung dengan lebih dari 890 jaringan ATM OCBC Group di Singapura dan Malaysia. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *