Connect with us

Ekonomi & Bisnis

bank bjb Sabet Penghargaan Best Bank 2023 Majalah Investor

Published

on

BANDUNG, JAYAKARTA NEWS — PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk.(bank bjb) berhasil meraih predikat Best Bank 2023 versi Majalah Investor. bank bjb dinobatkan sebagai bank dengan performa terbaik dalam kategori KBMI 2.

Penghargaan tersebut diberikan kepada bank yang memiliki performa paling gemilang sepanjang 2022. Penghargaan diberikan kepada sejumlah bank umum nasional maupun bank daerah yang terbukti unggul melalui seleksi pemeringkatan berdasarkan pengelompokan modal inti (KBMI).

Selain itu, terdapat pula bank yang mendapat penghargaan khusus sesuai dengan kontribusi masing-masing bagi perekonomian nasional. Adapun bank bjb meraih penghargaan Best Bank 2023 dalam kategori KBMI 2, yang merupakan kategori untuk bank dengan modal inti > Rp 6 Triliun-Rp 14 Triliun.

Adapun pemberian penghargaan diselenggarakan secara virtual dan ditayangkan secara live streaming di kanal YouTube, Facebook Berita Satu dan Beritasatu.com pada Jumat, 26 Mei 2023.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi menghaturkan rasa terimakasihnya atas penghargaan yang diberikan oleh Majalah Investor kepada bank bjb. Dia mengatakan, penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi terhadap keberhasilan aksi korporasi dan strategi bisnis perseroan dalam menghadapi tantangan zaman.

“Sepanjang 2022, bank bjb melancarkan serangkaian aksi korporasi dan strategi bisnis yang terukur agar tetap agile dan risilien di tengah tantangan kondisi ekonomi yang ada. Penghargaan ini adalah wujud apresiasi terhadap kerja keras seluruh insan bank bjb dalam memajukan perusahaan dan memberi layanan terbaik bagi masyarakat,” ungkap Yuddy.

Adapun sejumlah strategi bisnis dan aksi korporasi yang dijalankan bank bjb sepanjang 2022 di antaranya adalah right issue dan menjadi pelopor penjajakan kelompok usaha bank dengan bersinergi sesama BPD untuk meningkatkan daya saing secara grup.

“Selain itu bank bjb juga berfokus pada pengembangan mobile apps bjb DIGI, memberdayakan UMKM untuk mendorong perekonomian daerah lewat sejumlah program, hingga menginisiasi sinergi bisnis dengan sesama BPD lewat skema Kelompok Usaha Bank (KUB),” ungkap Yuddy.***PR

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *