Bank Banten Salurkan Bansos Non Tunai

 Bank Banten Salurkan Bansos Non Tunai

JAYAKARTA NEWS – Pemerintah Provinsi Banten menggandeng PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. (Bank Banten) untuk menyalurkan bantuan sosial secara nontunai jaminan sosial rakyat Banten Bersatu Periode tahun 2019 tahap I.

Penyaluran bantuan non tunai tersebut dilakukan secara simbolik di Serang, Banten, pada awal pekan ini.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Bank Banten, Kemal Idris menjelaskan, pihaknya berkomitmen sepenuhnya mendukung program pembangunan untuk pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran masyarakat Banten.

“Terima kasih kepada pemerintah provinsi Banten yang kembali mempercayakan Bank Banten untuk dapat berkontribusi langsung dan berperan nyata untuk kelancaran penyaluran bantuan Jamsosratu,” katanya melalui keterangan resmi yang dirilis, Selasa (30/4/2019).

Kemal mengungkaplan, BSNT Jamsosratu adalah wujud pemerintah daerah Provinsi Banten dalam memberikan perlindungan terhadap warga kurang mampu di Banten.

Pemerintah Banten menganggarkan bantuan nontunai kepada 18.932 penerima bantuan dengan total dana Rp33,13 miliar untuk memenuhi kebutuhan dasar.

“Pada tahap pertama akan disalurkan Jamsosratu kepada 2.000 penerima bantuan, masing-masing sebesar Rp1 juta dengan total dana sekitar Rp2 miliar,” jelasnya.

Warga penerima manfaat di antaranya tinggal di kota Cilegon 1.000 orang penerima, di Kabupaten Serang 300 orang dan di Kota Serang 700 orang.

Ditambahkannya, partisipasi Bank Banten dalam hal ini merupakan salah satu upaya perseroan untuk menyukseskan program gerakan gerakan transaksi nontunai dalam transaksi pembayaran oleh Bank Indonesia.

Dana bantuan Jamsosratu akan salurkan secara nontunai dan langsung masuk ke rekening tabungan para penerima di Bank Banten, tanpa dikenakan potongan administrasi. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *