Banjir dan Kuda di Taman Duta

 Banjir dan Kuda di Taman Duta

TINGGINYA intensitas hujan sejak sore hingga malam hari di Kota Depok Jumat (25/2) menyebabkan sejumlah kawasan rawan banjir di Kota Depok terendam. Seperti  kawasan perumahan Taman Duta, Cisalak, Pondok Duta, dan Bukit Cengkeh, juga di kawasan terkenal Margonda terendam air dengan ketinggian bervariasi mulai dari 15 Cm hingga 1 meter.

“Tiga hari lalu juga banjirnya tinggi sampai paha orang dewasa,” kata Wardono, warga perumahan Taman Duta, Cisalak, Kota Depok, Jumat (25/5). Menurutnya, malam ini lebih parah lagi, airnya sudah meluap dari pembatas kali. Dan kali ini banyak rumah-rumah yang kemasukan air yang meluap.

Penulis menerobos banjir dengan berkuda.

Ketinggian air akibat luapan anak kali tersebut beravirias mulai dari 20 Cm hingga 1 meter hingga membuat kendaraan tak dapat melintas di kawasan perumahan tersebut. Kalaupun dapat melintas kebanyakan kendaraan besar seperti truk, tuturnya.

Air yang meluap sejak sore hingga tengah malam belum juga surut, Wardono menjelaskan bila hujan lagi tentunya banjir akan lebih parah lagi karena debit air kiriman akan bertambah tinggi di kawasan perumahan Taman Duta ini. “Walaupun sudah dibuatkan tembok atau turap tetap saja banjir terjadi,” ujarnya yang mengaku sudah lebih dari 15 tahun merasakan banjir seperti ini.

Reporter JAYAKARTANEWS yang ingin masuk ke rumahnya di Taman Duta sekitar pukul 22.00 terpaksa menunggu air lebih sudut sedikit. Setelah menunggu satu setengah jam air tetap saja deras. Perahu karet yang sebelumnya disediakan Pemkot Depok untuk membantu warga masuk ke perumahan sudah dialihkan ke Perumahan Bukit Cengkeh. Yang ada adalah kuda yang tadi ikut menarik perahu karet. Bukit Cengkeh lebih parah lagi kondisinya. Puluhan rumah warga terendam.

Karena harus pulang ke rumah akhirnya reporter JAYAKARTANEWS naik kuda. Ketar-ketir rasanya karena takut kudanya marah. Walau airnya masih deras, reporter ini akhirnya tiba selamat dan bisa tersenyum. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *